FOLLOW US:


Kejatuhan Rosell Dalam Rekaman Media

24-01-2014 15:05

 | Sandro Rosell

Kejatuhan Rosell Dalam Rekaman Media
Kejatuhan Presiden Barcelona, Sandro Rosell. © Bolanet
Bola.net - Presiden Barcelona, Sandro Rosell, akhirnya resmi mengumumkan pengunduran dirinya dini hari tadi. Sosok yang sudah memimpin El Barca selama kurang lebih 3,5 tahun tersebut memilih mundur dari kursi orang nomor satu di klub setelah diterpa skandal transfer Neymar.

Semuanya berawal dari pengaduan Jordi Cases, anggota dewan direksi Barcelona yang juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Barcelona, ke pengadilan tinggi Spanyol terkait penggelapan dana transfer Neymar. Rosell disebut tidak jujur dalam mengungkapkan berapa banyak uang yang ia gunakan untuk mendaratkan pemain asal Brasil itu ke Camp Nou di musim panas lalu.

Bukti yang dibawa Cases akhirnya mengungkap bahwa ternyata Barca dan ayah Neymar telah menyepakati beberapa klausul aneh yang ditengarai membuat nilai transfer membengkak dua kali lipat menjadi sekitar 95 juta Eurom dari awalnya sekitar 50 juta Euro. Jaksa pun merasa yakin bahwa Rosell memang sudah berbohong dan tak membayar pajak dengan jumlah yang sesuai. Kasus resmi diangkat dan bakal segera disidangkan. Rosell pun mundur sembari menunggu panggilan dari pengadilan.

Tentu saja berita ini kemudian menjadi perbincangan hangat di Spanyol. Media setempat langsung beramai-ramai mengangkatnya menjadi headline mereka hari ini. Tak hanya itu, ada beberapa media lain yang berasal dari negara berbahasa Spanyol juga tidak ketinggalan mengangkat berita tentang Rosell.

Berikut Bolanet sajikan rangkuman singkat berita kejatuhan Rosell di mata media setempat.