FOLLOW US:


Kelelahan, Madrid Mulai Keropos?

05-01-2015 15:46

 | Karim Benzema

Kelelahan, Madrid Mulai Keropos?
Real Madrid. © AFP
Bola.net - Kelelahan mungkin jadi salah satu faktor penting yang menentukan terhentinya rekor kemenangan beruntun Real Madrid di Mestalla dini hari tadi.

Pasca menjadi juara Piala Dunia Antarklub, alih-alih memanfaatkan waktu untuk beristirahat, Madrid justru memilih terbang ke Dubai untuk menjalani laga uji coba melawan AC Milan. Hasilnya, tim tampak tak dalam kondisi prima kala mereka ditundukkan 1-2 oleh Valencia (05/1).

Pernyataan tersebut juga didukung oleh catatan statistik dari penampilan Madrid. Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, Los Blancos hanya menyelesaikan 78,8 persen dari umpan yang mereka kirimkan atau terburuk di sepanjang musim ini.

Sementara itu, trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo hanya punya rasio operan akurat 69,1%. Secara individu, Bale jadi yang terburuk dengan hanya menyelesaikan sepertiga umpan yang ia lepaskan di sepanjang laga (62,5%).

Toni Kroos, yang kehilangan bola di 18 kesempatan atau lebih banyak dari pemain mana pun di Mestalla, melepaskan 58 umpan akurat dan mencatat akurasi 87,8%. Angka tersebut mungkin terlihat bagus, namun masih jauh dari rata-rata sang pemain sebelumnya (92,65%).

Sang pemain Jerman tidak mendapat banyak bantuan dari Isco, yang tercatat kehilangan penguasaan bola sebanyak 16 kali di pertandingan dini hari tadi. (as/rer)