FOLLOW US:


Kemenangan atas Atletico Seharga 'Dua Langkah' untuk Barcelona

08-04-2019 00:30

 | Luis Suarez

Kemenangan atas Atletico Seharga 'Dua Langkah' untuk Barcelona
Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diraih Barcelona kala menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (7/4) dini hari tadi. Sang pemain, Luis Suarez, bahkan beranggapan bahwa timnya makin dekat dua langkah dengan gelar La Liga di musim ini.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sempat bermain imbang cukup lama. Padahal, Atletico sendiri bermain dengan 10 orang setelah Diego Costa diganjar kartu merah akibat melakukan protes keras kepada wasit di menit ke-28.

Skor imbang bertahan hingga menit ke-85, sebelum Luis Suarez berhasil menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh Jan Oblak. Satu menit setelahnya, giliran Lionel Messi yang berhasil membubuhkan namanya di papan skor dan membuat Barcelona menang 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Dua Langkah

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi dua. Dengan sisa tujuh laga lagi di musim ini, maka semakin dekatlah pasukan Ernesto Valverde itu dengan gelar La Liga musim ini.

Suarez adalah salah satu pemain yang paham betul bahwa hasil yang diraih atas skuat besutan Diego Simeone itu begitu krusial. Bahkan, ia menganggap kemenangan tersebut seharga dua langkah semakin dekat dengan trofi dari kompetisi tertinggi Spanyol itu.

"Hari ini kami tidak hanya mengambil satu langkah, tapi dua, kami pastinya telah memegang keuntungan yang sangat besar sekarang tapi masih ada pertandingan yang tersisa. Dan ini masih bisa terasa sulit," tutur Suarez seperti yang dikutip dari Reuters.

"Ini adalah pertandingan lain yang menunjukkan betapa beratnya memenangkan liga dan kami pantas mendapatkan pujian atas pencapaian kami," lanjutnya.

2 dari 3

Kemenangan yang Fundamental

Senada dengan Suarez, Valverde pun menilai kemenangan atas Los Rojiblancos itu memiliki makna penting bagi Barcelona. Sebab andai mereka kalah, maka jarak antara kedua tim akan terpangkas menjadi lima poin saja.

"Tiga poin ini sangatlah penting, kami masih harus menyelesaikan tugas ini tapi laga hari ini sangatlah fundamental dan bisa berarti banyak," tambah Valverde.

"Kami sangat senang karena kami tahu bagaimana Atletico, sebuah tim luar biasa yang berjuang hingga akhir dengan 10 orang. Kami mengerahkan segalanya dan gol Luis ibarat sebuah suntikan adrenalin," tandasnya.

3 dari 3

Fokus Barcelona Terpecah

Setelah ini, fokus Barcelona akan terpecah. Mereka harus berhadapan dengan Manchester United di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions pada hari Rabu (17/4) lalu bertemu Real Sociedad akhir pekan mendatang.