FOLLOW US:


Keok di El Clasico, Xavi: Barcelona Lebih Superior Dibanding Real Madrid!

13-01-2022 08:51

 | Asad Arifin

Keok di El Clasico, Xavi: Barcelona Lebih Superior Dibanding Real Madrid!
Pelatih Barcelona musim 2021/2022, Xavi © AP Photo

Bola.net - Xavi membuat pernyataan yang mungkin membuat kubu Real Madrid heran usai Barcelona kalah pada duel El Clasico. Pasalnya, Xavi mengklaim Barcelona tampil lebih superior pada duel itu walau kalah.

Barcelona harus menelan kekalahan atas Real Madrid pada duel semifinal Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion King Fahd itu, Barcelona kalah dengan skor 3-2.

Barcelona sempat dua kali tertinggal dan dua kali pula mampu menyamakan skor. Laga berakhir dengan skor 2-2 selama 90 menit. Pada akhirnya, Los Cules harus menerima kekalahan usai Fede Valverde mencetak gol pada menit 98.

1 dari 3

Lebih Superior

Lebih Superior
Skuad Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Real Madrid, semifinal Supercopa de Espana 2022 © AP Photo

Barcelona kalah dari Real Madrid pada duel yang digelar di Arab Saudi itu. Akan tetapi, Xavi punya klaim yang cukup menarik. Bukan hanya tidak tampil buruk, Barcelona disebut lebih superior.

"Hari ini adalah hari untuk memiliki moral yang tinggi, meskipun pada akhirnya kami kalah. Kami bermain 90 menit penuh. Transisi Madrid adalah kekalahan kami," kata Xavi dikutip dari Marca.

"Kami lebih superior dari Real Madrid dalam banyak momen. Kami tidak bisa memiliki moral yang tinggi karena kami kalah. Ini adalah titik balik yang sangat penting," katanya.

"Kami memiliki peluang untuk membuat laga menjadi 3-3 pada beberapa kesempatan. Mereka juga mengubahnya menjadi 4-2. Kami bisa bangga dengan permainan yang kami mainkan," tegas Xavi.

2 dari 3

Langsung Dibantah Ancelotti

Langsung Dibantah Ancelotti
Aksi Karim Benzema di laga Barcelona vs Real Madrid, semifinal Supercopa de Espana 2022 © AP Photo

Klaim Xavi segera dikonfrontasi pada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Sang pelatih asal Italia tidak sepakat dengan Xavi. Walau mengakui performa apik Barcelona, Ancelotti melihat tidak ada tim yang superior.

“Saya tidak setuju. Itu adalah pertandingan yang seimbang. Babak pertama kami kebobolan gol karena nasib buruk. Babak kedua lebih seimbang. Tidak ada yang mendominasi," kata Ancelotti.

"Kami bertahan untuk menggunakan serangan balik. Tiga gol itu spektakuler. Lebih sulit bagi kami untuk menekan ke depan dan itulah mengapa kami lebih banyak menggunakan serangan balik," ucap Ancelotti.

Sumber: Marca

3 dari 3