Bayern Munchen Intip Negosiasi Kontrak Baru Ter Stegen di Barcelona

Richard Andreas | 24 Maret 2020 10:00
Mikel Oyarzabal menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari titik penalti (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen bakal cukup sibuk di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka sedang menegosiasikan kontrak baru sejumlah pemain, juga mengincar beberapa nama yang bisa mengembangkan skuad sekarang.

Sebelum sepak bola Eropa dihentikan sementara karena pandemi virus corona, Sport mengklaim bahwa Bayern sedang bernegosiasi dengan tiga pemain kunci mereka, David Alaba, Thomas Muller, dan Manuel Neuer. Namun, situasinya berubah drastis karena musim yang ditunda.

Baik Alaba dan maupun Muller meminta kontrak jangka panjang, tapi Bayern masih menimbang permintaan tersebut. Lalu soal Neuer, dia adalah kiper yang sudah berusia 33 tahun dan punya riwayat cedera.

Situasi Neuer inilah yang membuat Bayern mendekati Marc-Andre ter Stegen di Barcelona. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dekati Ter Stegen

Neuer dan Ter Stegen merupakan rival di Timnas Jerman, yang bisa jadi rival baru di Bayern. Neuer tidak lagi muda, kemampuannya mulai menurun, sementara Ter Stegen mungkin berada dalam level terbaiknya.

Barca sudah lama mencoba memperbarui kontrak Ter Stegen, yang bakal berakhir pada tahun 2022 mendatang. Namun, sampai sekarang kiper Jerman itu masih terlibat tarik-ulur dengan Barca.

Situasi inilah yang diamati Bayern. Mereka memandang Ter Stegen sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan posisi Neuer. Diam-diam, Bayern terus mengamati negosiasi kontrak baru Ter Stegen di Barcelona.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Bayern

Ter Stegen, enam tahun lebih muda dari Neue, bakal cocok dengan Bayern yang mengusung proyek pembangunan skuad di masa depan. Selain soal kemampuan di lapangan, Ter Stegen juga pemain yang tidak banyak berulah.

Saat ini kabarnya hubungan Neuer dengan presiden kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer tidak terlalu baik. Kondisi ini bisa mempersulit negosiasi kontrak barunya dan kian mendorong Bayern mendekati Ter Stegen.

Mendekati Ter Stegen tentu tidak mudah, Bayern harus menawarkan hal lain yang tidak didapatkan Ter Stegen selama membela Barcelona. Tentu, tidak banyak pemain yang mau meninggalkan klub sebesar Barca.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR