FOLLOW US:


Keras! Luka Modric Jumpa Gerard Pique dan Bilang: Nungguin Wasit untuk Protes Ya?

12-04-2021 10:28

 | Asad Arifin

Keras! Luka Modric Jumpa Gerard Pique dan Bilang: Nungguin Wasit untuk Protes Ya?
Gelandang Real Madrid, Luka Modric © AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Luka Modric memberi sindiran menohok untuk Gerard Pique di laga El Clasico. Modric, ketika berjumpa Pique, menyindir sang bek tengah yang hendak melakukan protes pada wasit.

Real Madrid berjumpa Barcelona di pekan ke-30 La Liga, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Real Madrid menang dengan skor 2-1.

Hasil ini punya arti yang sangat penting bagi Madrid. Sebab, Los Blancos kini menggusur posisi kedua klasemen La Liga yang sebelumnya dihuni Barcelona. Real Madrid unggul satu poin dari Los Cules.

Madrid mendapatkan 66 poin dan Barcelona mendapat 65 poin. Atletico berada di puncak klasemen dengan 67 poin.

1 dari 2

Nungguin Wasit Ya?

El Clasico berjalan cukup panas di akhir laga. Pihak Barcelona melakukan protes keras pada wasit atas insiden yang melibatkan Martin Braithwaite dan Ferland Mendy. Ronald Koeman bahkan mendapat kartu kuning.

Protes bukan hanya dilakukan para pemain di lapangan. Gerard Pique yang tidak bermain pun ikut protes. Bukan soal klaim penalti atas pelanggaran pada Braithwaite, tapi tentang tambahan waktu yang diberikan wasit.

Sebelum Pique protes pada wasit, dia sempat berpapasan dengan Modric. Nah, gelandang asal Kroasia tersebut memberikan sebuah sindiran yang menohok pada Pique.

"Anda [Pique] nungguin wasit untuk melakukan protes ya?," kata Modric seperti dikutip dari Marca.

"Nah, hanya empat menit [tambahan waktu]," kata Pique.

"Berapa banyak waktu lagi yang Anda inginkan?," Tanya Modric sambil mengangkat bahunya seolah tidak percaya dengan reaksi Pique.

2 dari 2

Kartu Kuning

Gerard Pique sama sekali tidak bermain di laga El Clasico. Akan tetapi, dia mendapat kartu kuning lantaran protes pada wasit. Pique mendapat kartu kuning bahkan ketika pertandingan sudah usai.

Sebenarnya, wasit memberikan kartu kuning kepada pemain cadangan bukan hal yang baru di dunia sepak bola. Terkadang, kartu diberikan kepada mereka yang tidak bermain karena melakukan protes berlebihan di pinggir lapangan.

Dan itulah yang dilakukan oleh Pique, seperti yang tercantum dalam laporan resmi wasit, dikutip dari Marca. Bek berumur 34 tahun tersebut melampiaskan amarahnya kepada Gil Manzano sampai-sampai harus ditahan oleh delegasi klub, Carlos Naval.

Sumber: Marca