FOLLOW US:


Ketika Kiper Barcelona Kehabisan Diksi untuk Memuji Lionel Messi

09-10-2019 09:20

 | Richard Andreas

Ketika Kiper Barcelona Kehabisan Diksi untuk Memuji Lionel Messi
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Marc-Andre ter Stegen sudah kehabisan kata-kata untuk memuji megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dia tahu pemain sehebat Messi bakal selalu membantu timnya dalam momen-momen sulit.

Messi baru pulih dari dua cedera yang mengganggunya sejak pramusim. Untuk cedera pertama, Messi menepi cukup lama. Dia sempat pulih selama sembilan hari, lalu menepi lagi karena cedera di bagian kaki yang lain.

Kini, Messi benar-benar pulih. Dia sudah dua kali bermain penuh selama 90 menit, yakni kala Barca mengalahkan Inter Milan (2-1) dan Sevilla (4-0) pekan lalu.

Kembalinya Messi jelas sangat membantu Barcelona. Pasukan Ernesto Valverde itu mulai bangkit dari momen-momen sulit yang menghambat mereka sejak awal musim.

Bagaimana tanggapan Ter Stegen tentang Messi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kembali ke Jalur yang Tepat

Pertama-tama, Ter Stegen bicara tentang keberhasilan Barca memetik kemenangan penting pada beberapa pertandingan terakhir. Meski permainan mereka belum mencapai level terbaik, setidaknya Barca sudah melaju di jalur yang tepat.

"Kami sudah berada di jalur yang tepat," buka Ter Stegen kepada Marca.

"Kami sedikit menderita di awal musim, lawan-lawan kami sangat siap, khususnya saat bermain di kandang."

"Namun, sekarang kami sudah baik-baik saja, meski kami masih bisa berkembang," lanjutnya.

2 dari 2

Kehabisan Diksi

Ter Stegen tahu kebangkitan Barca itu juga terbantu oleh pulihnya Messi. Tidak perlu berbuat banyak, kehadiran Messi di lapangan saja sudah cukup mengubah arah pertandingan.

"Dia [Messi] unik. Apalagi yang bisa saya katakan tentang dia, yang belum terucap?" lanjut Ter Stegen.

"Dia selalu berusaha membuat kami semua jadi lebih baik. Dia merupakan bagian besar dari klub ini dan kami sangat senang bisa memiliki dia," tutupnya.

Sumber: Marca