FOLLOW US:


Koke: Atletico Bukan Tim Kotor

07-02-2015 17:32

 | Koke

Koke: Atletico Bukan Tim Kotor
Lionel Messi vs Koke © AFP
Bola.netBola.net - Belakangan, Atletico Madrid mendapatkan kecaman akibat permainan mereka yang dianggap terlalu kasar. Namun, jelang derby La Liga melawan Real Madrid, gelandang Atletico Koke menentang cap 'kotor' untuk timnya.

Kecaman terhadap Atletico itu membanjir usai mereka melawan Barcelona di ajang Copa del Rey beberapa waktu lalu, yang diwarnai aksi lempar sepatu oleh Arda Turan. Koke tak sependapat dengan semua anggapan buruk tentang mereka.

"Kami tak suka orang menyebut kami tim kasar. Memangnya tidak boleh tampil agresif di atas lapangan? Itu hanya membuat saya tertawa," papar Koke seperti dilansir Marca.

"Kami selalu bermain dengan intensitas tinggi, tapi bukan permainan kotor. Jika kami bermain kotor, kami takkan pernah menjuarai La Liga dan lolos ke final Liga Champions (musim lalu)," imbuhnya.

Statistik memang mendukung pernyataan Koke di atas. Di La Liga 2014/15 sejauh ini, Atletico (304) bukanlah tim dengan jumlah pelanggaran terbanyak. Tim yang paling sering melakukan pelanggaran adalah Sevilla (366).

Atletico justru termasuk salah satu tim yang pemain-pemainnya paling sering dilanggar lawan. Sejauh ini, pemain-pemain Atletico sudah dilanggar 306 kali, terbanyak kelima setelah Valencia (340), Espanyol (317), Barcelona (313) dan Real Sociedad (309).

Mungkin Koke ingin mengatakan bahwa orang tak berhak menyebut sebuah tim 'kotor' hanya dengan melihat satu laga. Lihatlah dari sudut pandang yang lebih luas.