FOLLOW US:


La Liga, Cuma Real Madrid yang Diklaim Sanggup Jegal Atletico Madrid

08-04-2021 18:12

 | Dimas Ardi Prasetya

La Liga, Cuma Real Madrid yang Diklaim Sanggup Jegal Atletico Madrid
Derby Atletico Madrid vs Real Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (07/03/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Real Madrid Michel mengklaim saat ini cuma pasukan Zinedine Zidane saja yang sanggup untuk menumbangkan Atletico Madrid dari pucuk klasemen La Liga.

Atletico Madrid tampil gacor pada awal musim ini. Mereka terus tancap gas hingga akhirnya berhasil menguasai puncak klasemen La Liga.

Di sisi lain, Madrid dan Barcelona tampil sempoyongan. Mereka tak bisa meraih hasil positif secara konsisten.

Akan tetapi belakangan ini situasinya terbalik. Atletico tampak kehabisan bensin sementara Madrid dan Barca tampak menemukan performa terbaiknya.

1 dari 2

Hanya Madrid yang Bisa Jegal Atletico

Saat ini Atletico Madrid mengoleksi 66 angka dari 29 pertandingan. Di posisi kedua, ada Barcelona dengan raihan 65 poin.

Sementara itu Real Madrid sendiri ada di posisi tiga dengan raihan 63 poin. Meski Barca punya selisih angka lebih baik, namun Michel mengklaim justru Madrid yang punya kans lebih baik untuk menjegal Atletico Madrid dari pucuk klasemen.

“Satu-satunya tim yang bisa menyalip dari Atleti adalah [Real] Madrid. Saya terkejut karena Atleti begitu terjerat," serunya pada Cadena SER.

“Madrid kuat dan memiliki kekuatan yang lebih mendalam dari Barca. Dua bek tengah utama Madrid [Raphael Varane dan Sergio Ramos] telah cedera dan dua yang telah bermain menggantikan mereka [Nacho dan Eder Militao] sangat bagus," terang Michel.

2 dari 2

Madrid yang Terus Bekerja Keras

Sebelumnya Real Madrid pernah disebut tak akan berpeluang untuk bisa meraih gelar La Liga pada musim 2020-21 ini. Akan tetapi Madrid kemudian berhasil membalikkan keadaan dan kini menempel ketat Atletico Madrid.

Zinedine Zidane mengatakan, Madrid dicoret terlalu cepat dari perburuan gelar La Liga, maupun Liga Champions. Ia juga menegaskan, timnya telah bekerja keras selama ini untuk bisa membalikkan keadaan.

“Saya memiliki kepercayaan yang tinggi pada tim saya. Jadi ya, tapi kami tidak bisa mengubahnya. Kami bisa melakukan pekerjaan kami setiap hari. Begitulah cara tim ini mampu membalikkan keadaan," serunya seperti dilansir Goal.

"Kami tidak pernah menyerah. Selama ada harapan, kami tetap hidup di kedua kompetisi dan akan terus berjuang. Kami pernah mengalami saat-saat buruk dan sekarang kami berada di saat yang baik, tetapi semua itu belum berarti apa-apa karena kami belum memenangkan apa pun," tandas Zidane.

Real Madrid baru saja bermain melawan Liverpool. Setelah ini pasukan Zinedine Zidane akan bermain melawan Barcelona di pentas La Liga pada 11 April.

(Cadena SER)