FOLLOW US:


La Liga Keras, Bung! Eden Hazard Terima Satu Pelanggaran Setiap 23 Menit

30-06-2020 09:04

 | Asad Arifin

La Liga Keras, Bung! Eden Hazard Terima Satu Pelanggaran Setiap 23 Menit
Eden Hazard mengalami cedera di laga Real Madrid vs PSG pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019) di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Fans Real Madrid mungkin sebal dengan cedera demi cedera yang dialami Eden Hazard. Namun, di balik cedera itu, ada perlakuan keras yang didapat Eden Hazard dari pemain lawan di La Liga.

Eden Hazard dibeli Real Madrid pada awal musim 2019/2020. Pemain asal Belgia itu didatangkan dari Chelsea dengan harga 100 juta euro. Eden Hazard langsung mendapatkan nomor punggung 7 dari Los Blancos.

Eden Hazard datang untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo, walau transfer mereka terjadi di waktu yang berbeda. Pemain 29 tahun bukan hanya mewarisi nomor Ronaldo, tetapi juga bermain di posisi yang sama dengannya.

Namun, apa yang terjadi, Eden Hazard tak mampu berbuat banyak pada musim pertamanya. Dia mengawali awal musim 2019/2020 dengan berat. Lalu, dia cedera dan kini merintis jalan untuk bisa menemukan performa terbaik.

1 dari 2

Tidak Fit dan Cedera

Tidak Fit dan Cedera
Eden Hazard © AP Photo

Eden Hazard datang dalam kondisi yang tidak bugar. Bahkan, kondisi mantan pemain Lille itu sangat buruk. Berat badannya berlebih dan itu berdampak pada adaptasi dengan skuad Real Madrid yang tidak berjalan baik.

Kebugaran yang buruk kemudian membuat Eden Hazard rentan mendapat cedera. Buktinya, mendapat cedera pertama pada Agustus, tak lama setelah musim 2019/2020 dibuka. Eden Hazard mengalami cedera hamstring. Cedera didapat pada laga Liga Champions melawan PSG.

Eden Hazard harus absen hampir satu bulan karena cedera hamstring ini.

Setelah sembuh, perlahan Eden Hazard mulai mendapatkan performa terbaiknya. Situasi menjadi lebih baik pada November. Pemain asal Belgia mulai padu dengan skuad Real Madrid dan badannya makin ideal.

Namun, Eden Hazard kemudian mendapat cedera engkel dan harus absen selama tiga bulan. Eden Hazard absen dari November 2019 hingga Januari 2020 karena cedera ini.

Eden Hazard kemudian kembali cedera pada akhir Februari dan baru kembali pada Mei 2020 lalu.

2 dari 2

Sasaran Pelanggaran Lawan

Selain kebugaran yang buruk, ada satu faktor lain yang membuat Eden Hazard begitu rentan dengan cedera. Faktor itu adalah permainan keras para pemain belakang tim-tim La Liga untuk Eden Hazard.

Dikutip dari Marca, Eden Hazard telah menjadi salah satu pemain yang paling sering mendapat pelanggaran dari lawan. Eden Hazard telah menerima satu kali pelanggaran hanya dalam 23 menit.

Gaya bermain Eden Hazard yang lebih sering menggiring bola diyakini membuat dia menjadi 'target' pemain belakang lawan. Sulit untuk menghentikan Eden Hazard ketika dia berlari dengan bola. Salah satu cara yang sederhana adalah melanggarnya.

Dari 1.008 menit aksi Eden Hazard di ajang La Liga, dia sudah mendapatkan 44 pelanggaran.

Sumber: Marca