FOLLOW US:


Lima Fakta Menarik Partai Barcelona vs Atletico Madrid

05-04-2019 22:30
Lima Fakta Menarik Partai Barcelona vs Atletico Madrid
Atletico Madrid © AFP

Bola.net - Pada akhir pekan ini La Liga akan menggelar sebuah partai akbar. Juara bertahan Barcelona akan menjamu salah satu unggulan juara, Atletico Madrid di Camp Nou pada hari Minggu (7/4) dini hari nanti.

Hingga Jornada ke 30 kemarin, dua tim ini merupakan dua tim pemuncak klasemen sementara La Liga. Barcelona kini menempati peringkat satu dengan raihan 70 poin sementara Atletico Madrid menguntit di peringkat dua dengan raihan 68 poin.

Ini bukan kali pertama duel Barcelona melawan Atletico Madrid menjadi duel penentu gelar juara. Pada tanggal 17 Mei 2014, El Blaugrana meraih gelar juara La Liga setelah tandukan Diego Godin mengoyak gawang Barcelona. Satu tahun berselang, giliran Barcelona yang merayakan gelar juara mereka di Vicente Calderon.

Musim ini, tiga poin yang diperebutkan di Camp Nou akan menentukan harapan juara Atletico Madrid. Namun tahukah Bolaneters, ada lima fakta menarik terkait duel Barcelona dan Atletico Madrid ini. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Barcelona Unggul Dalam Sejarah

Fakta menarik pertama adalah, sepanjang sejarah La Liga, Barcelona memiliki rekor yang lebih baik saat jumpa dengan Atletico Madrid.

Kedua tim telah bertemu di LaLiga sebanyak 163 kali dan Barcelona memenangkan 73 di antaranya, dengan persentase kemenangan sebesar 45%. 40 pertandingan berakhir imbang, dan Atlético menang sebanyak 50 kali.

2 dari 5

Atletico, Korban Favorit Messi

Di era modern ini, Lionel Messi dikenal sebagai ikon Barcelona. Penyerang berjuluk La Pulga itu mencetak banyak sekali gol bagi Barcelona, di mana Atletico Madrid ternyata adalah mangsa favorit striker TImnas Argentina tersebut.

Sepanjang karirnya, ia telah bertanding melawan Los Colchorenos sebanyak 37 kali dan mencetak 28 gol. Artinya, Atlético adalah tim kedua terbanyak yang gawangnya dijebol oleh Messi.

Hanya Sevilla yang memiliki rekor kebobolan lebih buruk, yaitu dengan 36 gol disarangkan La Pulga ke gawang tim asal Andalusia tersebut.

3 dari 5

Kutukan Simeone

Walaupun Diego Simeone memenangkan gelar di Camp Nou dengan hasil imbang 1-1 di hari terakhir musim 2013/14, ia belum pernah meraih tiga poin atas Blaugrana.

Pelatih asal Argentina ini telah bertanding melawan Barcelona sebanyak 14 kali di LaLiga, tapi kalah dalam sembilan pertandingan dan imbang dalam lima lainnya.

4 dari 5

Tidak Pernah Tanpa Gol

Salah satu poin menarik dari laga Barcelona melawan Atletico Madrid ini adalah Bolaneters bakal jarang banget menyaksikan laga ini berakhir tanpa gol, alias seri 0-0.

Belum pernah ada hasil imbang tanpa gol ketika dua tim ini berhadapan sejak 2013. Mereka telah bertanding sebanyak 18 kali dalam semua ajang sejak saat itu dan di setiap 18 pertandingan tersebut, setidaknya ada satu gol yang tercipta.

5 dari 5

Griezmann Masih Penasaran

Saat ini, Antoine Griezmann memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia memiliki rekor yang bagus dalam mencetak gol bagi Atletico Madrid maupun Timnas Prancis. Namun Barcelona bisa dikatakan menjadi momok tersendiri bagi Griezmann terutama di ajang La Liga.

Antoine Griezmann mungkin telah mencetak enam gol melawan Barcelona sepanjang karirnya, tapi bukan dalam pertandingan ini. Dua gol LaLiga-nya melawan Barça dicetak ketika ia masih membela Real Sociedad. Penyerang Prancis ini juga mencetak dua gol untuk Atléti ketika melawan Blaugrana di Liga Champions, dan dua gol di Copa del Rey, satu ketika membela Atléti dan satu ketika membela Sociedad.

Bolaneters jangan lupa menyaksikan partai seru ini pada hari Minggu (7/4) pukul 01.30 WIB, di mana partai ini disiarkan langsung oleh SCTV selaku official Broadcaster La Liga di Indonesia.