FOLLOW US:


Lionel Messi Tidak Pernah Meminta Barcelona Mendatangkan Pemain Tertentu

07-07-2019 04:45

 | Lionel Messi

Lionel Messi Tidak Pernah Meminta Barcelona Mendatangkan Pemain Tertentu
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tegas membantah kabar bahwa Lionel Messi pernah meminta klub untuk mendatangkan satu pemain tertentu. Dia menyebut Messi sebagai profesional yang selalu mementingkan tim.

Sudah menjadi rahasia umum, Messi adalah pusat permainan Barcelona. Dalam 10 tahun terakhir, Messi menjelma jadi pemain paling penting dalam perkembangan Barca, khususnya dalam tugasnya di lapangan.

Saking pentingnya Messi, lahir dugaan bahwa setiap pelatih yang direkrut Barca harus mau menuruti keinginan Messi. Hanya pelatih yang bisa mendapatkan hati Messi yang bisa bertahan di Camp Nou.

Tidak hanya itu, Messi bahkan dianggap memengaruhi transfer klub. Suara Messi diduga penting dalam pembelian pemain Barca. Jika Messi tidak setuju maka Barca bakal mundur dari pemburuan pemain tersebut.

Sangkaan ini sudah bertahan bertahun-tahun dan selalu disebut kembali di setiap bursa transfer. Kini, Bartomeu menegaskan hal itu omong kosong belaka.

"Dia [Messi] tidak pernah meminta pemain. Mari hentikan mitos itu. Messi tidak pernah meminta pemain tertentu," tegas Bartomeu kepada Sport.

"Dia memang ingin pemain-pemain tiba, untuk memiliki tim bagus yang kompetitif, yang bisa menjuarai banyak hal, tetapi dia tidak pernah meminta pemain tertentu."

Artinya, Messi memang punya pengaruh, tetapi tidak sebesar yang diduga. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pembelian Neymar

Beberapa pekan terakhir ini, Barcelona disebut sedang mengusahakan transfer kepulangan Neymar. Beberapa media menyebut salah satu alasan utama Barca memburu Neymar adalah karena titah dari Leo Messi.

Kendati demikian, ketegasan Bartomeu di atas membantah anggapan tersebut. Bartomeu juga memuji kualitas Neymar, tetapi tidak mau bicara lebih lanjut soal pemain klub lain.

Dua tahun lalu, Barca melepas Neymar seharga 222 juta euro. Kini, kabarnya PSG hanya mau melepas Neymar untuk 300 juta euro. Harga yang sangat tinggi bagi klub mana pun, bahkan Barcelona.

Kabarnya, Barcelona siap menyodorkan beberapa pemain untuk menurunkan harga jual Neymar, tetapi ketegasan Bartomeu mengindikasikan rumor itu tak akan terwujud.