FOLLOW US:


Madrid Akan Tebus Klausul Kontrak De Gea

08-02-2017 21:11

 | David de Gea

Madrid Akan Tebus Klausul Kontrak De Gea
David De Gea © AFP

Bola.net - Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan akan kembali melakukan manuver untuk bisa mendapatkan jasa kiper Manchester United, David De Gea. Madrid siap mengeluarkan dana besar untuk menebus klausul kontrak De Gea.

Madrid sudah sejak lama memiliki kekaguman pada De Gea. Bahkan, klub asal ibukota Spanyol ini sudah nyaris mendapatkan jasa sang kiper pada tahun 2015 yang lalu. Hanya saja, saat itu mereka terhambat masalah administrasi.

Dikutip dari Marca, keinginan Madrid untuk bisa mendatangkan De Gea kembali menguat. Mereka tidak akan segan untuk mengeluarkan dana besar untuk menebus klausul kontrak De Gea. Klausul tersebut diketahui bernilai 65 juta euro.

Harga tersebut berada di jangkauan Madrid. Meski cukup mahal, Madrid tidak akan kesulitan untuk mengeluarkan dana tersebut. Apalagi, mereka sudah sempat absen membeli pemain pada musim 2016/17 ini.

Hanya saja, saat ini Madrid masih belum mendapatkan persetujuan dari pelatihnya, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis ini dikabarkan masih percaya pada Keylor Navas untuk posisi kiper. Sementara kubu manajemen merasa Navas tidak tampil konsisten pada musim 2016/17 ini.

De Gea sendiri telah menunda untuk melakukan negosiasi kontrak baru dengan pihak MU. Kiper berusia 26 tahun memiliki kontrak hingga tahun 2019 mendatang. Penundaan negosiasi kontrak tersebut diyakini sebagai salah satu upaya eks Atletico Madrid untuk membuka peluang bergabung dengan Real Madrid. (mar/asa)