FOLLOW US:


Madrid Ingin Zidane Kembali, Juventus Siap Gigit Jari

07-03-2019 04:30

 | Zinedine Zidane

Madrid Ingin Zidane Kembali, Juventus Siap Gigit Jari
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Kekalahan atas Ajax Amsterdam di Liga Champions hari Rabu (6/3) kemarin membuat Real Madrid dikabarkan akan mengincar pelatih anyar. Beberapa laporan menyebutkan bahwa mereka akan coba mengajak Zinedine Zidane kembali.

Seperti yang diketahui, Zidane adalah sosok yang berjasa membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Tapi pada akhir musim kemarin, beberapa pekan setelah Real Madrid juara, ia memutuskan untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Kini, Zidane masih menganggur. Tapi dengan prestasi yang luar biasa itu, tidak jarang namanya dikait-kaitkan dengan banyak klub besar. Salah satunya adalah Juventus, yang dikabarkan ingin melakukan pergantian di kursi kepelatihan pada musim panas nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Madrid Ingin Zidane Kembali

Zidane adalah salah satu kandidat terkuat pelatih Juventus berikutnya. Namun, klub raksasa Italia tersebut sepertinya harus siap untuk gigit jari. Pasalnya, menurut laporan dari El Chiringuito, Real Madrid juga tertarik untuk merekrutnya kembali.

Kabar itu menguak begitu Real Madrid dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions usai tumbang di tangan Ajax. El Chiringuito berkata bahwa sang presiden, Florentino Perez, terpaksa harus melakukan langkah-langkah yang mendesak sebagai respon atas kekalahan itu.

Lebih lanjut, Zidane dinyatakan akan menolak jika tawaran dari Real Madrid datang pada pertengahan musim. Namun jawaban berbeda diyakini akan terlontar dari mulut pria asal Prancis tersebut bila tawarannya datang pada awal musim nanti.

2 dari 3

Madrid Pasca Era Zidane

Performa Madrid, sejak ditinggal Zidane, sejauh ini memang belum memuaskan banyak pihak. Pada musim ini, mereka bahkan telah diasuh oleh dua pelatih yang berbeda. Sebelum Solari datang, kursi kepelatihan Real Madrid sejatinya diisi oleh Julen Lopetegui.

Mantan pelatih asal Spanyol itu mencatatkan torehan buruk selama beberapa bulan pertama. Puncaknya adalah kekalahan telak 5-1 atas rival bebuyutan, Barcelona, yang berlangsung di ajang La Liga bulan Oktober 2018 silam.

Solari langsung ditunjuk sebagai pelatih Madrid berikutnya, selang beberapa hari setelah Lopetegui dipecat. Pria asal Argentina tersebut sempat memberikan dampak positif, namun Madrid terlihat kembali menurun dalam satu pekan terakhir ini.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.