FOLLOW US:


Man of the Match Barcelona vs Levante: Lionel Messi

14-12-2020 05:25

 | Yaumil Azis

Man of the Match Barcelona vs Levante: Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). Kontra Levante, klub besutan Ronald Koeman tersebut menutup permainan dengan kememangan tipis 1-0.

Awalnya Barcelona sempat mengalami kerepotan. Lini belakang Levante yang bermain dengan kompak membuat Lionel Messi dkk kesulitan hanya untuk mencetak satu gol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Hal serupa juga terjadi di babak kedua. Untungnya, Barcelona punya Messi yang menjadi sosok pembeda. Pemain berdarah Argentina tersebut berhasil mencetak gol semata wayang Blaugrana di laga ini pada menit ke-76.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini duduk di posisi ke-8 dalam klasemen sementara La Liga dengan koleksi 17 poin. Sementara Levante harus menerima nasib berada di peringkat ke-18 dengan raihan 11 angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Dengan gol semata wayang yang menentukan, sudah jelas kalau Messi pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Whoscored pun memberinya rating tertinggi, 9.1

Messi secara konsisten menebar ancaman ke gawang Levante. Selama 90 menit, pria berusia 33 tahun tersebut melepaskan total 12 tembakan yang enam di antaranya berhasil menemui sasaran dengan baik.

Ia juga menjadi pusat kendali serangan dan melakukan 101 sentuhan terhadap bola. Selain itu, Messi juga mengantongi tiga operan kunci dari total 60 operan yang ia lakukan selama berada di lapangan.

Statistik lainnya, Messi melakukan empat kali percobaan menggiring bola dan memenangkan satu duel udara. Lalu, ia juga mengeksekusi tujuh sepak pojok dengan presentase keberhasilan mencapai 57 persen.

(Whoscored)