FOLLOW US:


Mantan Pemain Madrid Ini Dukung Buffon Raih Ballon d'Or

14-05-2017 11:33

 | Gianluigi Buffon

Mantan Pemain Madrid Ini Dukung Buffon Raih Ballon d'Or
Gianluigi Buffon © Bola.Net

Bola.net - Mantan pemain Real Madrid, Antonio Cassano memilih untuk tidak menjagokan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d'Or. Cassano memilih untuk mendukung mantan rekannya di timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Nama Buffon dan Ronaldo belakangan memang masuk dalam kandidat kuat peraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Munculnya dua nama tersebut tidak lepas dari kesuksesan mereka mengantar tim masing-masing melaju ke final Liga Champions.

Tak hanya mendukung Buffon, Cassano juga lebih mendukung Juventus untuk meraih gelar Liga Champions. Ia lebih memilih untuk tidak memberikan dukungan pada Real Madrid yang pernah dibelanya pada tahun 2006 hingga 2008.

"Saya akan pergi bersama dengan Buffon dan Juventus untuk pertandingan final di Cardiff. Buffon pantas mendapatkan Ballon d'Or tapi dengan Lionel Messi, ini akan jadi hal yang rumit," ulas Cassano dikutip dari Marca.

"Saya berharap mereka bisa memenangkan gelar tersebut," tambahnya.

Menurut Cassano, Buffon punya segala syarat untuk bisa mendapatkan gelar Ballon d'Or. Ia tampil begitu konsisten bersama dengan Madrid pada musim ini. Gawangnya juga hanya tiga kali di bobol lawan di Liga Champions dari fase grup hingga laga final.

Hanya saja, Cassano juga mempertimbangkan bahwa gelar juara Liga Champions-lah yang bisa memberi gelar Ballon d'Or bagi Buffon.

"Jika Buffon bisa memenangkan Liga Champions, dia akan menjadi kandidat yang nyata dan akan sangat indah baginya untuk bisa mendapatkan gelar tersebut," tutup menyerang yang namanya melambung saat membela klub Bari ini. (mar/asa)