FOLLOW US:


Marcelo Pergi, Real Madrid Kejar David Alaba

09-03-2019 21:40

 | David Alaba

Marcelo Pergi, Real Madrid Kejar David Alaba
David Alaba © AFP

Bola.net - Real Madrid dikabarkan sudah mulai mempersiapkan kepergian Marcelo. Juara bertahan Liga Champions itu dikabarkan akan mencoba merekrut David Alaba dalam waktu dekat.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada banyak rumor mengenai masa depan Marcelo. Sang bek dikabarkan mulai tidak betah di Real Madrid setelah posisinya direbut oleh bek muda El Real, Sergio Reguilon.

Marcelo sendiri dirumorkan tengah mengatur kepindahannya di musim panas nanti. Ia dikabarkan akan menyusul Cristiano Ronaldo untuk memperkuat Juventus musim depan.

Dilansir Don Balon, Real Madrid sudah mulai menyiapkan pengganti Marcelo. Mereka kabarnya ingin merekrut David Alaba dalam waktu dekat.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca manuver transfer Real Madrid untuk Alaba.

1 dari 3

Enggan Berjudi

Menurut laporan tersebut, Real Madrid masih belum percaya 100% pada diri Sergio Reguilon jika Marcelo pergi. Untuk itu mereka ingin mendatangkan bek berpengalaman bagi tim mereka.

Menurut laporan itu pilihan Madrid jatuh pada diri David Alaba. Pertimbangan mereka adalah jam terbang Alaba yang sudah tinggi sehingga bisa berkontribusi besar bagi tim mereka.

Alaba sendiri sudah mencatatkan 333 penampilan bagi Die Rotten sejak debut pada tahun 2010 silam, sehingga ia diyakini mampu menjadi sosok yang tangguh untuk El Real.

2 dari 3

Bakal Sulit

Namun langkah Real Madrid untuk mendapatkan Alaba dipastikan tidak mudah. Pasalnya Bayern Munchen sama sekali tidak berminat melepas bek Timnas Austria tersebut.

Alaba sendiri dinilai merupakan sosok yang tidak tergantikan di kubu Die Rotten. Untuk itu Bayern tidak berminat untuk menjual sang bek.

Selain itu, Alaba juga masih memiliki kontrak di Allianz Arena hingga tahun 2021 mendatang, sehingga Bayern Munchen optimis bisa mempertahankan sang bek.

3 dari 3

Performa Apik

Alaba tercatat membuat 2 gol dan 4 assist dari 32 penampilan bagi Bayern Munchen musim ini.