Masalah Menit Bermain, Begini Kata Xavi Soal Kepergian Coutinho

Richard Andreas | 8 Januari 2022 05:30
Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Xavi ikut bicara soal transfer Philippe Coutinho ke Aston Villa. Barcelona meminjamkan gelandang Brasil itu sampai akhir musim 2021/22 ini dengan opsi pembelian permanen.

Kepergian Coutinho memang sudah diduga. Sejak kedatangan Xavi sebagai pelatih baru, tidak ada tanda-tanda Coutinho bakal menemukan kembali tempatnya dalam tim inti.

Coutinho masih dicadangkan, bahkan setelah kondisinya fit sepenuhnya. Oleh sebab itu, diyakini bahwa Xavi tidak terlalu menyukai dan tidak membutuhkan tenaga Coutinho.

Kepergian Coutinho juga penting bagi Barca untuk mendaftarkan pemain baru sebagai gantinya. Lalu apa kata Xavi?

1 dari 2 halaman

Coutinho yang ingin pergi

Coutinho sempat dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk mantan klubnya Liverpool. Namun, pada akhirnya Coutinho memilih Aston Villa karena keberadaan Steven Gerrard sebagai pelatih.

Aston Villa akan meminjam Coutinho selama enam bulan, memberinya kesempatan bermain, lalu mempertimbangkan opsi pembelian permanen.

"Keinginannya untuk pergi menjelaskan banyak hal. Dia melihat bahwa sulit baginya mendapatkan menit bermain di Barcelona," kata Xavi soal Coutinho kepada Sport.

"Dia ingin sukses dan dia mencari solusi untuk itu. Dia profesional hebat, dia mau memotong gajinya."

2 dari 2 halaman

Masih belum cukup

Nahas bagi Barca, kepergian Coutinho belum cukup untuk membuka ruang pendaftaran Ferran Torres. Saat ini pihak klub masih mencari cara untuk mendaftarkan eks winger Manchester City itu.

Awalnya, kepergian Coutinho diduga bakal mengurangi beban gaji Barca cukup besar, jadi Torres bisa langsung didaftarkan. Namun, kini faktanya tidak demikian.

"Ferran sudah sempat kena Covid dan sekarang dia kembali positif. Ada Mateu Alemany yang terus berusaha untuk mendaftarkan dia sesegera mungkin," sambung Xavi.

"Situasi ini tergantung pada batas beban gaji dan kepergian pemain lainnya," tandasnya.

Sumber: Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR