FOLLOW US:


Masih Ada Lionel Messi, Griezmann Tidak Punya Tempat dalam Skuad Barcelona?

16-07-2019 10:00

 | Richard Andreas

Masih Ada Lionel Messi, Griezmann Tidak Punya Tempat dalam Skuad Barcelona?
Antoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Josep Maria Minguella meyakini Antoine Griezmann telah melukai harga diri Barcelona dengan caranya menuntaskan transfer dari Atletico Madrid. Transfer Griezmann termasuk salah satu transfer kontroversial.

Jumat (12/7) pekan lalu, Barcelona membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro. Transfer ini rumit, Atletico merasa telah dibohongi oleh Griezmann dan Barca.

Betapa tidak, kepindahan Griezmann ini terjadi hanya satu tahun selah dia menolak kesempatan tersebut. Kala itu, sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, spekulasi perihal kepindahan Griezmann ke Barcelona terus menguat.

Beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia, Griezmann mengumumkan kepada media bahwa dia bertahan di Atleti. Griezmann bahkan meneken kontrak baru yang mengikatnya lima tahun ke depan.

Ternyata kontrak baru inilah yang jadi celah transfer Barca. Sebelumnya, Griezmann diikat dengan klausul rilis sebesar 200 juta euro. Lalu, pada kontrak baru tersebut, klausul rilisnya merosot jadi 120 juta euro.

"Perbuatan Griezmann telah menunjukkan rendahnya rasa hormat dia terhadap presiden Barcelona, klub, dan terhadap fans," buka Minguella kepada COPE.

"Dialah yang memutuskan menandatangani kontrak baru [dengan Atletico] dan memutusnya. Pada umummnya, pemain tidak mau membayar klausul rilis itu supaya mereka bisa mencapai kesepakatan dengan klub, yang seharusnya terjadi pada kasus ini."

"Sepertinya Atletico tahu bahwa negosiasi antara Barcelona dengan Griezmann terjadi ketika mereka berduel melawan Juventus di Liga Champions," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tidak Punya Kesempatan

Lebih lanjut, Minguella tidak yakin Griezmann bakal langsung cocok dengan permainan Barcelona. Barca yang sekarang sudah cukup kuat dengan Lionel Messi sebagai bintang utama, Griezmann mungkin tidak punya tempat.

"Griezmann bermain di posisi yang sama dengan Messi di Barcelona, jadi dia tidak akan bisa bermain di posisi itu," tandas Minguella.

Bagaimanapun, transfer Griezmann merupakan salah satu pembelian terbaik Barcelona. Griezmann merupakan salah satu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir, hanya kalah dari Messi dan Cristiano Ronaldo.