FOLLOW US:


Mauricio Pochettino Mengaku Ingin Latih Lionel Messi, Tapi Tidak di Barcelona

19-03-2020 23:00

 | Yaumil Azis

Mauricio Pochettino Mengaku Ingin Latih Lionel Messi, Tapi Tidak di Barcelona
Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Mantan nahkoda Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku ingin melatih Lionel Messi suatu hari nanti. Tapi tidak di klub yang sekarang dibela pemain asal Argentina itu, yakni Barcelona.

Pochettino sendiri masih menganggur sampai saat ini. Sejak digantikan oleh Jose Mourinho pada akhir tahun 2019 kemarin, ia belum menerima proposal untuk kembali melatih sebuah klub.

Sementara itu, Barcelona sedang berusaha berjalan dengan pelatih barunya, Quique Setien. Namun hasil yang diterima Blaugrana belakangan ini membuat publik kerap mengernyitkan dahi kepada eks pelatih Real Betis itu.

Bukan tidak mungkin kalau kursi kepelatihan Barcelona kembali lowong kalau Setien tidak memuaskan harapan manajemen. Dan bukan tidak mungkin Pochettino, dengan segala rekam jejaknya, masuk dalam kandidat pelatih Barcelona suatu hari nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pochettino Ingin Latih Messi

Pochettino sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki hasrat untuk melatih Messi suatu hari nanti. Tapi Barcelona bukanla tempat dirinya mewujudkan harapan tersebut.

Ia berkata bahwa dirinya ingin melatih Messi di Newell's Old Boys. Sebab, Pochettino juga tumbuh besar di klub Argentina yang sarat sejarah itu.

"Saya ingin kembali ke Newell's bersama Messi. Saya masih bisa menunggu, [untuk kesempatan] dan [skenario] terbaik mungkin dalam waktu 10 tahun ke depan bersama Messi," ujar Pochettino kepada Radio del Plata.

2 dari 2

Messi Ingin ke Newell's Old Boys?

Seperti yang diketahui, Messi memulai perjalanannya di dunia sepak bola bersama Newell's Old Boys kala masih belia. Tepat sebelum Barcelona mendeteksi potensinya dan memasukkan namanya ke dalam skuat La Masia.

Beberapa waktu lalu, Messi pernah mengutarakan niatnya untuk membela klub tersebut. Namun tidak sekarang, tapi nanti setelah urusannya bersama Barcelona selesai.

Beberapa dugaan menyebutkan kalau Messi ingin pindah ke Newell's musim depan. Kabar ini muncul setelah adanya laporan bahwa Messi memiliki klausul di kontraknya yang bisa membuatnya hengkang secara gratis saat usianya 32 tahun.

(Goal International)