FOLLOW US:


Memphis Depay Kian Jauh dari Jangkauan Barcelona

13-01-2021 04:00

 | Richard Andreas

Memphis Depay Kian Jauh dari Jangkauan Barcelona
Pemain Lyon Memphis Depay. © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman boleh berharap mendapatkan Memphis Depay untuk memperkuatnya yang sekarang. Namun, jika melihat kondisi Barcelona, sepertinya transfer itu hanya tinggal harapan.

Depay sebenarnya sudah jadi target utama Koeman sejak tiba di Barca. Sayangnya saat itu kondisi klub bermasalah, tidak ada ruang untuk transfer padahal harga Depay relatif murah.

Jadilah Koeman terpaksa menunggu dan memaksimalkan skuad yang ada. Kini seiring waktu berjalan, urgensi membeli Depay terus terkikis dan mungkin urung.

Mengapa demikian? Menukil Marca, bada selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Kebangkitan Barca

Depay awalnya diharapkan bisa jadi partner Lionel Messi dan Antoine Griezmann, mengisi pos striker utama. Namun performa Messi dan Griezmann baru-baru ini mulai tampak menjanjikan.

Pada dua pertandingan terakhir, kontra Athletic Bilbao dan Granada, Messi dan Griezmann mencetak total enam gol. Kombiasi dua pemain top ini mulai matang.

Selain itu Barca pun bisa mengandalkan gol-gol dari lini tengah. Nama-nama seperti Pedri dan Frenkie de Jong kian produktif.

2 dari 3

Kondisi keuangan

Alasan yang paling kuat adalah finansial. Harga Depay tidak mahal, tapi kondisi keuangan Barca benar-benar buruk.

Depay merupakan target utama Koeman, tapi lini serang Barca tidak semengkhawatirkan lini belakang mereka. Kabarnya pihak klub lebih memprioritaskan transfer Eric Garcia.

Sebenarnya kondisi transfer dua pemain ini sama-sama menguntungkan Barca. Kontrak keduanya sama-sama kedaluwarsa musim panas nanti, jadi seharusnya harga mereka tidak mahal.

Namun, Barca benar-benar kesulitan keuangan karena pukulan pandemi dan tumpukan utang beberapa tahun terakhir.

3 dari 3

Bonus Messi

Masih masalah uang, kontrak Messi pun jadi salah satu beban terbesar Barca. Saat ini Messi mendapatkan total gaji sekitar 100 juta euro per tahun, angka yang luar biasa.

Dia pun masih mendapatkan sejumlah bonus performa. Bahkan ketika kontrak Messi habis nanti pun Barca harus membayar bonus.

Sumber: Marca