FOLLOW US:


Mengapa Madrid Pilih Zidane dan Tolak Mourinho? Begini Penjelasannya

12-03-2019 08:30

 | Zinedine Zidane

Mengapa Madrid Pilih Zidane dan Tolak Mourinho? Begini Penjelasannya
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon mencoba menjelaskan alasan di balik penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar klub tersebut, juga penyebab Madrid mengabaikan Jose Mourinho. Menurutnya, keputusan ini juga dipengaruhi oleh para pemain.

Musim 2018/19 ini berjalan begitu buruk bagi Madrid. Pada tahap ini, mereka nyaris tidak punya kesempatan meraih trofi. Tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey, dan hanya ada peluang kecil di La Liga.

Kondisi ini mau tak mau membuat Florentino Perez harus mengambil langkah cepat. Akhirnya, untuk kali kedua dalam semusim, Madrid memecat pelatih dan menunjuk pelatih baru.

Kali ini Santiago Solari yang dipecat, dan Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pengganti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Suara Pemain

Sebelum Zidane, nama Jose Mourinho santer diberitakan sebagai pengganti Solari. Namun, Calderon yakin Mourinho batal dipilih karena para pemain senior Madrid tidak menginginkannya.

"Para pemimpin di ruang ganti berusaha menolak kemungkinan Jose Mourinho [sebagai pelatih anyar]," ungkap Calderon kepada Sky Sports.

"Dia meninggalkan Real Madrid dengan banyak masalah, dan saya pikir dia justru akan memperburuk masalah yang sedang kami hadapi saat ini jika dia datang."

"Saya pikir memilih Jose Mourinho merupakan langkah mundur, ada banyak masalah dan kontroversi ketika dia melatih dahulu," sambung dia.

2 dari 3

Menyukai Zidane

Menyukai Zidane
Zinedine Zidane © AFP

Berbeda dengan situasi Mourinho, Calderon percaya banyak pemain Madrid yang sepakat mendatangkan Zidane. Sebab itu, Florentino Perez telah membuat keputusan yang tepat karena dia mau mendengarkan suara para pemain.

"[Mourinho] merupakan pelatih hebat dengan banyak trodi, tapi banyak pemimpin di ruang ganti yang tidak menyukai dia, dan saya pikir itu penting dalam pembuatan keputusan."

Soal penunjukan Zidane: "Para pemain mencintai dia dan dia mampu mengubah gagasan pelatih-pelatih lama seperti Rafa Benitez dan Jose Mourinho yang mengelola pemain dengan tangan dingin," sambung dia.

"Dan tentu saja, dia merupakan idola para fans - juga bermain untuk klub ini dan membimbing mereka meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun."

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.