FOLLOW US:


Messi Barcelona dan Messi Argentina Beda Keberuntungan

14-06-2019 11:03

 | Afdholud Dzikry

Messi Barcelona dan Messi Argentina Beda Keberuntungan
Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos memberikan pujian besarnya pada Lionel Messi. Namun di sisi lain, ia juga bersimpati atas apa yang terjadi pada megabintang Barcelona dan Argentina tersebut.

Roberto Carlos baru-baru ini mengungkapkan rasa simpatinya pada Lionel Messi yang kesulitan mereplikasi kesuksesan bersama Barcelona ketika giliran bergabung di timnas Argentina di level internasional.

Secara luas ia dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Pemain 31 tahun itu telah memenangkan 10 trofi La Liga, empat trofi Liga Champions, lima gelar Ballon d'Or dan banyak penghargaan lainnya.

Namun semua gelar pribadi dan di level klub itu tak mampu ditularkan Messi bersama timnas Argentina. Messi dan Argentina gagal di final Piala Dunia 2014 dan juga dua kali gagal secara beruntun di final Copa America 2015 dan final Copa America 2016.

Melihat 'fenomena' itu, Roberto Carlos pun memberikan komentarnya tentang Lionel Messi. Simak selengkapnya berikut ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Beda Keberuntungan

Berbicara kepada Goal International, Roberto Carlos memberikan pujiannya pada sosok Lionel Messi dan apa yang sudah ia capai di sepak bola. Namun mantan pemain Real Madrid itu juga mengungkapkan bahwa sangat disayangkan Messi tak punya kesuksesan serupa di panggung internasional bersama Albiceleste.

"Messi merupakan seorang pemain yang hebat. Sangat disayangkan dia tak memiliki keberuntungan yang sama di timnas Argentina seperti yang dia miliki bersama Barcelona," ujarnya.

"Dia seorang pemain yang bagi kami, sebagai mantan pemain dan bagi pemain aktif saat ini, kagum dan kami punya kasih sayang padanya," tandasnya.

Lionel Messi sendiri memiliki peluang untuk mengakhiri masa penantian gelar bersama timnas Argentina pada tahun ini karena saat ini Argentina akan bermain di Copa America 2019.