Mimpi Quadruple Winners Gagal Terwujud, Jurgen Klopp: Liverpool Sudah Berikan yang Terbaik!

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022 08:29
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu kecewa dengan kegagalan timnya meraih quadruple winners di musim ini. Ia menilai anak asuhnya sudah bekerja keras sejak awal musim sehingga ia bangga dengan capaian anak asuhnya.

Liverpool tampil dengan perkasa di musim ini. Sejak awal musim, The Reds sulit dihentikan dan mereka berhasil meraih dua trofi juara, FA Cup dan Carabao Cup sehingga para Kopites punya harapan bisa meraih quadruple winners.

Namun pekan lalu, impian quadruple winners itu resmi gagal setelah Manchester City keluar sebagai juara EPL. Alhasil Liverpool ingin menutup musim dengan treble winners dengan memenangkan final UCl.

Namun sayang, harapan mereka itu gagal terpenuhi. Pasalnya The Reds tumbang di partai final melawan Real Madrid dengan skor 1-0.

Simak komentar lengkap Klopp mengenai kegagalan itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tetap Bangga

Klopp mengakui bahwa Liverpool tidak tampil cukup baik di partai final UCL tadi. Namun ia menyebut bahwa ia tetap bangga dengan apa yang telah dicapai timnya.

"Kami sebenarnya bermain dengan baik di laga ini. Namun ketika anda kalah dengan skor 1-0, maka kami tahu bahwa kami tidak bermain dengan cukup baik,"

"Saya bilang kepada para pemain saya bahwa saya bangga dengan penampilan mereka hari ini. Namun para pemain saya masih belum bisa menerima situasi ini dan saya bisa memahami itu,"

2 dari 3 halaman

Sudah Berikan yang Terbaik

Klopp juga menegaskan bahwa ia tidak kecewa timnya gagal meraih quadruple winners di musim ini.

Ia menilai timnya sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim ini, jadi ia tidak kecewa sama sekali.

"Para pemain saya sudah tampil begitu luar biasa musim ini. Kami memang tidak memenangkan dua kompetisi [EPL dan UCL] namun kami nyaris sekali memenangkan keduanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Libur

Skuat Liverpool diliburkan setelah pertandingan ini. Mereka akan beristirahat dan sejumlah pemain lain akan tampil di FIFA Matchday.

The Reds akan kembali untuk pra musim di bulan Juli 2022, di mana mereka akan mengunjungi Thailand.

(UEFA)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR