FOLLOW US:


Mohamed Salah dan Ronald Koeman, Jodoh Bertemu di Barcelona?

15-09-2020 05:00

 | Richard Andreas

Mohamed Salah dan Ronald Koeman, Jodoh Bertemu di Barcelona?
Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang sibuk-sibuknya. Setelah menyelesaikan masalah Lionel Messi, Barca masih harus mengurus nasib beberapa pemain mereka, juga masih mencoba mendatangkan beberapa pemain baru.

Perekrutan pemain baru ini tentu terhubung dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Setelah musim 2019/20 lalu yang terseok-seok, Koeman didatangkan dengan harapan bisa memperbaiki masalah klub.

Artinya, Koeman dihadapkan dengan proyek pembangunan skuad besar-besaran. Dan revolusinya terbilang berani, karena kabarnya Koeman siap melepas beberapa pemain senior Barca.

Kabarnya Koeman pun sudah membidik beberapa pemain dalam proyek revolusi tersebut, salah satunya adalah winger Liverpool, Mohamed Salah.

Benarkah demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ganti striker

Di antara beberapa PR perbaikan skuad Barca, Koeman disebut menyorot lini serang. Dia tidak mau Barca versinya terlalu bergantung pada Lionel Messi, yang sudah jadi hal biasa selama bertahun-tahun.

Untuk itu, kabarnya Koeman bersiap melepas Luis Suarez, sedangkan Lautaro Martinez jadi kandidat pengganti utama. Masalahnya transfer ini sulit, Inter Milan memasang harga tinggi.

Selain Lautaro, Koeman pun dikabarkan membidik Memphis Depay. Dia lebih mengenal striker Belanda yang kini membela Lyon itu.

2 dari 2

Bidik Salah

Kini, muncul nama mengejutkan selain Lautaro dan Depay. Mantan pemain Timnas Belanda, Sjaak Swart, mengklaim bahwa Koeman menginginkan Mohamed Salah di Barcelona. Tak hanya itu, dia pun yakin Salah juga tertarik pindah ke Camp Nou.

"Saya tahu Koeman menginginkan dia dan saya puh tahu Salah ingin pergi, tapi saya tidak bisa membongkar dari mana informasi ini berasal," buka Swart kepada Marca.

Menurut Corriere dello Sport, Barca telah meminta bantuan Jorge Mendes untuk menjual beberapa pemainnya, lalu menggunakan uang tersebut untuk transfer Lautaro.

Pembelian Salah pun jelas akan sulit. Satu-satunya yang bisa dicoba Barca adalah dengan menawarkan pemain lain sebagai pengganti.

Sumber: Marca, Dazn, Corriere dello Sport