FOLLOW US:


Musim Panas, Barcelona akan Kembali Mengejar Lautaro Martinez

13-02-2020 06:05

 | Yaumil Azis

Musim Panas, Barcelona akan Kembali Mengejar Lautaro Martinez
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Barcelona nampaknya belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Kabarnya, raksasa Spanyol tersebut akan kembali melayangkan penawaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau masalah Barcelona pada musim ini adalah kedalaman skuat, terutama di sektor depannya. Baru-baru ini, klub besutan Quique Setien tersebut kehilangan Luis Suarez beserta Ousmane Dembele karena cedera.

Keduanya mengalami cedera parah, dan nama terakhir dipastikan absen selama enam bulan lamanya. Sialnya, Barcelona baru saja melepas Carles Perez ke AS Roma pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Dengan demikian, stok penyerang Barcelona tinggal menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati. Memainkan tiga pemain tersebut sekaligus dalam formasi 4-3-3 tentu sangatlah riskan, dan Setien enggan mengambil resiko.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Tertarik dengan Lautaro

Inilah yang kemudian menjadi dasar Barcelona untuk kembali berburu penyerang anyar pada bursa transfer musim panas nanti. Kabarnya, mereka bakalan kembali mendekati Lautaro Martinez yang sedang tampil apik di Inter Milan.

Sebenarnya Barcelona akan tetap mencari penyerang baru walau Suarez ataupun Dembele tidak mengalami cedera. Seperti yang diketahui, Suarez sekarang berusia 33 tahun dan membutuhkan sosok pengganti secepatnya.

Klub berjuluk Blaugrana itu sudah dikaitkan dengan Lautaro Martinez pada musim panas kemarin. Namun lantaran sudah mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Antoine Griezmann, mereka pun memilih tidak mendekati Lautaro dulu.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu tidaklah sedikit. Pasalnya, Lautaro memiliki klausul pembelian sebesar 111 juta euro dalam kontraknya dan Inter diyakini enggan melepasnya di bawah angka itu.

2 dari 2

Bisa Rekrut Striker Anyar

Sebenarnya, Barcelona punya kesempatan untuk merekrut penyerang anyar kendati bursa transfer musim dingin sudah ditutup. Caranya adalah dengan memanfaatkan regulasi yang sudah ditetapkan oleh federasi sepak bola Spanyol.

Federasi menetapkan aturan bahwa sebuah klub diperbolehkan membeli pemain baru di luar bursa transfer. Tetapi dengan syarat transfer dilakukan untuk mengganti pemain yang tertimpa cedera minimal lima bulan lamanya.

Sayangnya, Barcelona tidak bisa leluasa. Mereka hanya boleh merekrut pemain yang saat ini berkiprah di Spanyol. Sehingga, kalau Barcelona benar merekrut striker anyar, itu akan dianggap sebagai solusi jangka pendek semata.

(Calciomercato.com)