FOLLOW US:


Nacho Pecahkan Rekor Penampilan di Real Madrid

11-05-2018 19:31

 | Nacho Fernandez

Nacho Pecahkan Rekor Penampilan di Real Madrid
Nacho Fernandez © RMFC

Bola.net - Pemain belakang Real Madrid, Nacho Fernandez, baru saja menorehkan sebuah rekor pribadi di klub. Kali pertama sepanjang karirnya, Nacho mendapat kesempatan bermain sebanyak 40 laga dalam satu musim.

Penampilan ke-40 Nacho pada musim 2017/18 terjadi saat Madrid kalah dengan skor 3-2 dari Sevilla, Kamis (10/5) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini, Nacho tampil di posisi bek kanan mengisi pos Dani Carvajal yang cedera.

Dikutip dari Marca, ini adalah kali pertama Nacho mencatatkan 40 penampilan dalam satu musim kompetisi di Real Madrid.

Mayoritas Nacho tampil pada ajang La Liga, dimana dia bermain sebagai pemain inti pada 21 laga dan menjadi pengganti pada 5 laga.

Sisanya, pemain berusia 28 tahun tujuh kali bermain di Liga Champions, satu kali bermain di Piala Dunia Antarklub, lima kali bermain di Copa del Rey dan juga dua kali tampil di pertandingan uji coba. Total 40 laga sudah dimainkan oleh Nacho musim ini.

Madrid masih punya tiga pertandingan yang tersisa di musim ini, termasuk laga final Liga Champions melawan Liverpool. Jadi, peluang Nacho mempertajam rekor pribadinya masih terbuka lebar.

Salah satu hal yang membuat Nacho bisa jadi pemain penting adalah kemampuan bermain di banyak posisi. Jebolan akademi Real Madrid ini bisa bermain di semua posisi di lini belakang. Meski posisi terbaiknya adalah sebagai bek tengah.