FOLLOW US:


'Neymar Bukan Contoh Bagus untuk Anak Kecil'

15-06-2016 11:05

 | Neymar

'Neymar Bukan Contoh Bagus untuk Anak Kecil'
Neymar © ist
Bola.netBola.net - Carlos Dunga sudah resmi dipecat oleh Brasil usai ia gagal membawa timnya lolos dari fase grup Copa America Centenario, pasca kalah di tangan Peru.

CBF kini sudah mulai menyusun nama calon manajer yang bakal menggantikan Dunga. Media-media Brasil lantas belakangan ini mulai menjagokan nama Adenor Leonardo Bacchi, atau akrab disapa 'Tite', manajer yang tengah menangani Corinthians.

Namun demikian, Tite dikenal sebagai pelatih yang sepertinya tidak terlalu senang dengan gaya bermain Neymar, pemain andalan Brasil saat ini.

Pada Agustus 2012 silam, ia pernah mengkritik peman Barcelona itu usai timnya selesai menghadapi Santos.

Sebagaimana dilansir Marca, kala itu Tite mengatakan: "Kalah atau menang adalah bagian dari permainan. Sementara berpura-pura mendapat pelanggaran bukan. Neymar adalah contoh yang buruk untuk anak kecil."

Di 2012, ia juga pernah diminta memberikan pendapat mengenai perbandingan antara Zico dan Neymar.

"Zico lebih baik dari Maradona, karena ia lebih komplit, mampu menggunakan kedua kakinya. Ia juga tidak punya banyak masalah dengan cedera. Zico memang hebat. Neymar adalah pemain yang lebih suka menyerang, dan bermain individu. Ia luar biasa, mampu bergerak ke semua arah, namun saya kira ia tidak akan mencapai level yang sama seperti Zico."