FOLLOW US:


Neymar Pulang ke Barcelona, Ousmane Dembele Dibuang?

20-06-2019 10:00

 | Richard Andreas

Neymar Pulang ke Barcelona, Ousmane Dembele Dibuang?
Ousmane Dembele © AFP

Bola.net - Gagasan Neymar pulang ke Barcelona terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, ruang ganti Barca yang dipimpin Lionel Messi sudah sepakat meminta klub memulangkan Neymar daripada mengusahakan transfer Antoine Griezmann.

Artinya, Kepulangan Neymar disambut terbuka oleh hampir semua pemain Barca, kecuali satu pemain: Ousmane Dembela. Teranyar, Mundo Deportivo mengklaim pihak Barcelona bakal bertatap muka dengan Dembele untuk mendiskusikan masa depannya.

Kabarnya, Barca juga bakal membahas kemungkinan memulangkan Neymar dengan cara menawarkan Dembele sebagai bagian transfer. Mereka berharap harga jual Neymar bisa sedikit diturunkan apabila Dembele ikut disertakan dalam negosiasi tersebut.

Menurut laporan tersebut, pertemuan ini bakal dihadiri langsung oleh sang presiden, Josep Maria Bartomeu. Masa depan Dembele bakal dibahas bersama: klub, pelatih, dan perwakilan pemain. Mungkin juga melibatkan pihak PSG.

Sebenarnya, Dembele mulai menemukan ritme permainan terbaiknya bersama Barcelona. Penyerang 22 tahun ini mencetak 14 gol dan 9 assists musim lalu, ketika Barcelona menjuarai La Liga.

Barcelona boleh jadi ingin menawarkan Dembele dalam negosiasi memulangkan Neymar, tetapi situasi ini juga diamati oleh juara Liga Champions musim lalu, Liverpool. Kabarnya, The Reds memandang Dembele sebagai pemain yang bisa meningkatkan level skuad mereka.

Bagaimanapun, keputusan perihal masa depan Dembele ini bakal dibuat dengan segera, dan bakal menentukan pergerakan Barca di bursa transfer musim panas ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pilihan Barca

Keputusan soal masa depan Dembele bakal memengaruhi banyak hal. Apabila pada akhirnya Dembele bertahan, Barca bakal menutup misi mendatangkan Neymar dan hanya fokus mengejar Antoine Griezmann. Skenario lain juga bisa terjadi.

Jika PSG mau menerima tawaran uang plus Dembele untuk melepas Neymar, Barca harus membuat keputusan penting. Mereka tidak bisa mendatangkan Giezmann yang mungkin hanya akan mengisi bangku cadangan.

Klub lain bisa diuntungkan dari kerumitan situasi transfer Barcelona ini. Griezmann bisa saja hengkang ke klub lain yang juga mengincarnya, seperti Manchester United.

Lalu, ada skenario ketiga. Barcelona duduk bersama perwakilan Griezmann dan PSG, hasilnya: Neymar ke Barcelona, Griezmann ke PSG.