FOLLOW US:


PSG ke Real Madrid dan Barcelona: Harga Neymar Rp 4,8 Triliun

20-06-2019 07:58

 | Asad Arifin

PSG ke Real Madrid dan Barcelona: Harga Neymar Rp 4,8 Triliun
Neymar © AP Photo

Bola.net - PSG memberikan kode bahwa mereka siap untuk melepas Neymar ke Barcelona dan Real Madrid. Hanya saja, juara Ligue 1 tersebut baru membuka pintu negosiasi jika mendapatkan tawaran senilai 300 juta euro.

Neymar dalam beberapa pekan terakhir disebut akan dijual oleh PSG. Awal mula berkembangnya rumor ini adalah dengan munculnya statmen dari presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang tidak ingin ada pemain dengan sikap selebritis.

Hal tersebut langsung dikaitkan dengan Neymar. Sebab, pemain asal Brasil itu memang sering membuat tindakan yang kontroversial di luar lapangan. Tapi, belakangan Nasser Al-Khelaifi meralat apa yang diucapkan.

Meskipun begitu, rumor bakal pindahnya Neymar dari PSG makin kencang. Real Madrid punya ambisi besar untuk bisa membeli pemain 27 tahun. Bahkan, klub asal ibu kota Spanyol tersebut sudah tertarik pada Neymar sejak dia masih bermain di Santos.

Selanjutnya, ada juga Barcelona yang ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou. Bahkan, para pemain penting Barcelona sudah sepakat untuk mendesak manajemen klub agar segera membeli sang mantan pemain tersebut.

Dikutip oleh Le Parisien, PSG bersiap untuk membuka pintu negosiasi dengan Barcelona dan Real Madrid. Namun, dengan catatan harga awal tawaran adalah 300 juta euro. Apakah harga itu sepadan dengan kualitas Neymar? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Harga Terlalu Mahal

Dengan harga 300 juta euro, maka PSG coba memberikan penawaran sangat mahal pada Barcelona dan Real Madrid. Sebagai catatan, harga tersebut berada pada kisaran Rp 4,8 triliun jika dikonversi dalam mata uang rupiah [1 Euro = Rp 16.000].

Harga tersebut jauh lebih mahal dari uang yang dikeluarkan oleh PSG saat membeli Neymar dari Barcelona dua tahun yang lalu. Ketika itu, PSG harus merogoh koceknya hingga 222 juta euro. Harga transfer paling mahal di dunia.

Sementara itu, seperti dikutip dari Marca, harga pasar Neymar kini turun drastis. Pada bulan Juni ini, pemain asal Brasil tersebut memiliki harga minimal 120 juta euro dan maksimal 150 juta euro.

Penurunan tersebut tidak lepas dari performa Neymar yang tidak begitu bagus pada musim 2018/19 lalu. Dia kerap mengalami cedera. Selain itu, mantan pemain Santos juga terlalu sering tersangkut masalah indispliner di luar lapangan.