FOLLOW US:


Perez: Madrid Pantas Menjadi Raja Eropa

10-08-2017 14:30

 | Cristiano Ronaldo

Perez: Madrid Pantas Menjadi Raja Eropa
Real Madrid © AFP

Bola.net - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa tim yang ia pimpin memang layak untuk menjadi raja Eropa, berkat kegigihan mereka dalam membangun kekuatan tim selama beberapa tahun mendatang.

Madrid di era Perez dikenal sebagai klub yang hobi mendatangkan banyak pemain bintang dengan anggaran belanja besar. Kebiasaan itu dimulai sang presiden sejak era Luis Figo, Zinedine Zidane, David Beckham, dan Ronaldo.

Kebiasaan membeli pemain bintang, atau kerap disebut Galacticos, dilanjutkan Perez dalam beberapa tahun terakhir dengan mendatangkan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale, yang kini kondang dengan sebutan trio BBC.

Kebijakan Perez tersebut awalnya sempat dikritik, namun mulai membuahkan hasil di beberapa tahun belakangan. Sejak 2014, Madrid tercatat sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions dan kini menjadi klub paling sering menjadi juara Eropa, yakni 12 kali.

Perez pun tak ragu bahwa status mereka sebagai raja Eropa memang layak untuk didapatkan.

Florentino Perez



"Usai era Galacticos, kami coba mengikutinya dengan mendatangkan pemain seperti Cristiano, Kaka, Benzema, dan Bale," tutur Perez menurut FOX Sports.

"Para pemain hebat membantu anda untuk berkembang dari sisi olahraga, dan juga ekonomi."

"Kami sekarang menempati posisi di dunia sepakbola, yang saya rasa memang layak untuk kami tempati." (spo/rer)

 

Rekomendasi Pilihan