FOLLOW US:


Peringatan untuk Barcelona: Aubameyang Hebat, tapi Bukan Mbappe atau Haaland

20-03-2020 12:00

 | Richard Andreas

Peringatan untuk Barcelona: Aubameyang Hebat, tapi Bukan Mbappe atau Haaland
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Barcelona diminta menimbang ulang gagasan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang. Aubameyang hebat, tapi masih belum berada di level tinggi yang dibutuhkan Barca.

Spekulasi perihal masa depan Aubameyang sudah mengudara sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya striker Gabon ini frustrasi dengan situasi di Arsenal. Aubameyang ingin meraih trofi, Arsenal tidak bisa memberikan kesempatan itu.

Melihat situasi itu, Barca disebut datang untuk memanfaatkan keresahan Aubameyang. Raksasa Catalan ini disebut terpukau melihat kemampuan Aubameyang menjebol gawang lawan. Gaya bermain Aubameyang mungkin cocok dengan Barca.

Biar begitu, Barca diminta menimbang ulang minat mereka terhadap Aubameyang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kagumi Aubameyang

Aubameyang striker hebat, tidak bisa dibantah. Dia merupakan salah satu mesin gol terbaik di Premier League sejak tiba di sana. Performa Aubameyang ini mencuri perhatian Frank Leboeuf, analis sepak bola Eropa.

Menurutnya, Aubameyang memang striker hebat yang rajin mencetak gol, tapi Barca membutuhkan pencetak gol yang lebih baik. Level Aubameyang belum sesuai dengan kebutuhan Barca.

"Saya sangat mengagumi Pierre-Emerick, dan Anda tahu saya pernah bermain dengan ayahnya bertahun-tahun lalu. Pierre-Emerick bahkan belum lahir," ungkap Leboeuf kepada Express.

"Saya kira dia fantastis dan pesepak bola hebat, tapi ketika Anda bicara soal Barcelona, Anda harus membahas pemain yang benar-benar di level top."

"Pierre-Emerick adalah bintang, dia terkadang bisa jadi kapten fantastis untuk The Gunners, tapi itu bukan yang Anda harapkan di Barcelona," imbuhnya.

2 dari 2

Bukan Mbappe Haaland

Sebagai contoh, Leboeuf membandingkan level Aubameyang dengan beberapa striker muda potensial yang sekarang jadi aset panas di sepak bola Eropa. Ketimbang mendekati Aubameyang, Barcelona mungkin lebih cocok mengejar nama-nama seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

"Dia bukan Kylian Mbappe, dia bahkan bukan Haaland, meski kemampuannya mengejutkan dan masih perlu dipastikan lagi," sambung Leboeuf.

"Anda tahu pemain yang kita bicarakan setiap hari, setiap pekan, pemain yang bisa melewati pekan fantastis, Pierre-Emerick tidak berada di level itu."

"Dia tidak terlalu jauh, tapi saya kira dia belum mencapai level itu. Jadi bakal mengejutkan jika dia bergabung dengan Barcelona," tutupnya.

Sumber: Express