FOLLOW US:


Rivaldo: Jangan Jual Griezmann Dulu, Barcelona!

20-03-2020 04:00

 | Yaumil Azis

Rivaldo: Jangan Jual Griezmann Dulu, Barcelona!
Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Beberapa laporan menyebutkan bahwa Barcelona tidak puas dengan performa Antoine Grizemann, dan siap melepasnya di bursa transfer berikutnya. Namun sang legenda, Rivaldo, meminta Blaugrana untuk bersabar.

Griezmann sendiri masih menyandang status 'anak baru' di Barcelona. Sebagaimana yang diketahui, ia direkrut dari Atletico Madrid pada musim panas kemarin dengan mahar yang tidak sedikit, yakni 120 juta euro.

Proses perekrutan Griezmann cukup dramatis. Barcelona bahkan sempat mau dituntut secara hukum oleh Atletico. Sayangnya, performa Griezmann tidak sebanding dengan proses yang harus dilewati Barcelona.

Pemain berkebangsaan Prancis itu hanya mampu mencetak 14 gol dari 37 penampilannya pada musim ini. Angka yang dianggap tidak sepadan dengan pengorbanan yang harus dilalui Barcelona untuk mendapatkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Terlalu Dini

Barcelona dikabarkan belum tertarik untuk melepas pria berumur 28 tahun tersebut. Namun jika ada tawaran yang menggiurkan, mereka disebut siap untuk duduk pada satu meja dan membicarakan masa depannya.

Kabar tersebut membuat Rivaldo jadi merasa khawatir. Ia merasa kalau obrolan soal penjualan Griezmann terlalu dini untuk dibicarakan sekarang.

"Banyak penggemar Barcelona yang mengharapkan lebih banyak dari Antoine Griezmann pada musim perdananya di Barcelona, terlebih tanpa Coutinho dan juga Luis Suarez serta Ousmane Dembele," ujar Rivaldo ke Betfair.

"Namun saya tidak meyakini bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berpikir menjual sang pemain," lanjut pria berkebangsaan Brasil tersebut.

2 dari 2

Menunggu Griezmann Beradaptasi

Rivaldo percaya akan kualitas yang dipendam Griezmann pada saat ini. Namun menurutnya, ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi lebih dalam dengan permainan Barcelona sekarang.

"Seorang juara dunia, yang juga telah beradaptasi dengan baik dengan sepak bola Spanyol usai menghabiskan banyak waktu di Atletico Madrid, akan diharapkan bisa membuat dampak besar di Nou Camp," tambahnya.

"Tapi Griezmann masih mampu membuat perbedaan, terlebih kala Lionel Messi asen, jadi kami harus menunggu serta melihat apakah dia bisa beradaptasi dengan sistem dari Barcelona," tandasnya.

Karir profesional Griezmann sendiri lebih banyak dihabiskan di Spanyol ketimbang Prancis. Sebelum memperkuat Atletico, ia pernah membela Real Sociedad selama lima musim.

(Goal International)