FOLLOW US:


Perseteruan Dengan Abidal Bukan Penyebab Macetnya Keran Gol Messi

14-02-2020 18:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Perseteruan Dengan Abidal Bukan Penyebab Macetnya Keran Gol Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Rivaldo meyakini macetnya keran gol Lionel Messi tidak disebabkan oleh perselisihannya dengan sporting director klub, Eric Abidal.

Sebelumnya, terjadi konflik internal di dalam klub Barcelona. Semua dimulai dari pemecatan Ernesto Valverde.

Setelah itu Abidal mengeluarkan komentar pedas pada para pemain Barcelona. Ia menyebut para pemain jadi biang pemecatan Valverde karena ada pemain yang tidak tampil maksimal.

Komentar itu dibalas oleh Messi. Ia menyebut Abidal menuding para pemain Barca secara keseluruhan karena tidak mau menyebut nama.

1 dari 2

Segera Moncer Lagi

Belakangan ini, Lionel Messi tidak bisa menyumbangkan gol bagi Barcelona. Padahal hampir di tiap laga La Pulga pasti akan bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi dalam tiga laga terakhir Barcelona, Messi mandul. Namun ia masih tetap bisa menyumbangkan lima assist sekaligus.

Menurut Rivaldo, mandulnya Messi ini tidak disebabkan oleh perseteruannya dengan Abidal. Ia juga meyakini pemain 32 tahun itu pasti akan segera bisa mencetak gol lagi.

“Ia belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya dan banyak komentator mengatakan masalah di klub, menyusul kritik Messi terhadap Eric Abidal, adalah alasan utama untuk itu," ucapnya pada Betfair.

“Tapi saya tidak melihatnya seperti itu dan berpikir kita akan segera melihat Messi mencetak gol lagi. Tim telah kembali ke jalur kemenangan, seperti yang kita lihat akhir pekan lalu ketika mereka mengalahkan Real Betis 3-2," serunya.

“Messi memberikan rekan satu timnya dengan dua assist dan itu penting karena ia memainkan peran sentral dalam serangan Barca, dengan keterampilan passingnya sangat penting untuk menghasilkan peluang bagus. Kelasnya tidak bisa disangkal, jadi saya tidak melihat alasan untuk khawatir," tegas Rivaldo.

2 dari 2

Identitas Barcelona

Sebelumnya mantan penyerang Barcelona yakni Malcom, sempat melontarkan pujian kepada Lionel Messi. Penyerang yang juga berasal dari Brasil ini mengatakan Messi telah melakukan banyak hal 'gila' bagi klub. Kini ia pun sudah seperti menjadi identitas bagi klub Catalan tersebut.

"Leo merupakan pemain terbaik di dunia. Kadang ia melakukan hal yang gila dan banyak membantu Barcelona," tutur Malcom.

"Karena itulah mengapa terkadang ketika mereka berbicara mengenai Barcelona, mereka berbicara mengenai Leo. Itu sebuah hal yang normal atas semua yang sudah ia lakukan," serunya.

Lionel Messi musim ini telah mencetak 19 gol di semua ajang kompetisi dari 26 pertandingan. Ia juga telah menyumbangkan 15 assist.

(betfair)