FOLLOW US:


Petuah Josep Guardiola untuk Lionel Messi: Selesaikan Karirmu di Barcelona, Sana!

21-11-2020 02:40

 | Yaumil Azis

Petuah Josep Guardiola untuk Lionel Messi: Selesaikan Karirmu di Barcelona, Sana!
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Rumor yang mengaitkan Manchester City dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, berhembus semakin kencang. Tetapi pelatih the Citizens, Josep Guardiola, memiliki harapan yang berbeda tentang mantan pemainnya tersebut.

Guardiola pernah menukangi Messi selama empat musim sebelum memutuskan hengkang dari Barcelona pada tahun 2012. Di era itulah, nama Guardiola mulai dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Sekarang, rumor yang mengatakan bahwa keduanya akan bereuni di Manchester City berhembus semakin kencang. Sebab menurut prediksi, Messi tidak akan menambah masa abdinya di Barcelona yang berakhir pada tahun 2021 nanti.

Isu pemotongan gaji pun sedang berhembus di Barcelona. Beberapa orang memprediksi bahwa meskipun Messi ingin bertahan sekalipun, klub takkan sanggup membayarnya. Dan hanya Manchester City yang mampu membiayainya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Messi Menutup Karir di Barcelona

Guardiola sendiri tidak begitu yakin kalau Messi bakalan berlabuh di Etihad Stadium tahun depan. Ia memiliki harapan yang cukup berbeda ketimbang orang kebanyakan; ingin melihat Messi mengakhiri karirnya di Camp Nou.

"Jika anda menanyakan opini saya, saya memiliki rasa terima kasih besar atas apa yang dilakukan Barcelona untuk saya. Baik saat di akademi sebagai pemain dan setelahnya sebagai pelatih, mereka memberikan hampir segalanya buat saya," buka Guardiola dikutip dari Goal International.

"Apa yang saya inginkan adalah [buat Messi] menyelesaikan karirnya di sana. Saya akan suka itu. saya akan mendoakannya seperti itu. Entah sudah berapa kali saya mengatakannya, mungkin ribuan kali," lanjutnya.

2 dari 2

Tak Memahami Isi Benak Messi

Guardiola tidak bisa memprediksi apa yang ada di benak mantan pemain asuhannya tersebut. Sejauh ini, ia hanya mengetahui kalau Messi masih menjadi bagian Barcelona, tidak mengetahui apa yang bakal terjadi ke depannya.

"Sebagai fans Barcelona, saya ingin Leo menyelesaikan karirnya di sana. Tapi kontraknya berakhir tahun ini dan saya tidak tahu apa yang sedang berada di dalam benaknya."

"Sekarang ini dia adalah pemain Barcelona dan bursa transfer akan terjadi pada bulan Juni dan Juli. Kami punya banyak laga yang luar biasa, target, dan hal-hal yang ingin kami capai. Itu yang ada di benak kami sekarang," pungkasnya.

Pada Minggu (22/11/2020) dinihari nanti, Manchester City akan melakoni laga lanjutan Premier League dengan lawan yang cukup berat, Tottenham Hotspur. Kedua tim bakalan dipertemukan di Tottenham Hotspur Stadium.

(Goal International)