FOLLOW US:


Pilih Liga Champions atau La Liga, Real Madrid?

04-01-2020 05:40

 | Richard Andreas

Pilih Liga Champions atau La Liga, Real Madrid?
Karim Benzema dan pemain Real Madrid melakukan pemanasan jelang duel lawan Barcelona, Kamis (19/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane dipaksa menjawab pertanyaan penting perihal fokus Real Madrid musim ini. Setelah paceklik trofi musim lalu, sekarang Los Blancos lebih mengutamakan La Liga atau Liga Champions?

Melihat situasi sekarang, Madrid masih bisa mengincar keduanya. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 37 poin, juga berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions.

Zidane merupakan salah satu pelatih paling sukses Madrid perihal trofi. Dia pernah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions beruntun.

Biar begitu, kabarnya musim ini La Liga jadi prioritas El Real. Mereka tidak bisa membiarkan Barcelona semena-mena di kompetisi domestik.

Apa kata Zidane? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Liga Champions atau La Liga?

Jika melihat catatan beberapa tahun terakhir, sudah sewajarnya Madrid menentukan La Liga sebagai prioritas. Bagaimanapun kompetisi itulah yang utama, yang membuktikan kekuatan, konsistensi, dan kestabilan tim.

"Kami tahu betapa sulitnya menjuarai Liga Champions, sebab itu dipenuhi tim-tim terbaik di Eropa. Namun, La Liga melibatkan banyak pertandingan dan saya kira itu cukup sulit diraih," buka Zidane di Realmadrid.com.

"Satu-satunya gelar liga yang saya raih datang pada pertandingan kontra Malaga di laga terakhir, itu membuktikan betapa sulitnya jadi juara."

"Liga Champions pun sangat sulit," imbuhnya.

2 dari 2

Motivasi

Jawaban Zidane mengambang, tidak pasti. Namun, sepertinya Madrid memang bakal fokus di La Liga. Kesempatan itu terbuka, Barcelona sedang tidak stabil musim ini.

"Persaingan meraih gelar La Liga terus berjalan, tapi yang paling penting adalah motivasi kami untuk kembali bermain [setelah liburan]," sambung Zidane.

"Kami sudah kembali dan fokus pada apa yang perlu dilakukan. Kami belum benar-benar bekerja secara spesifik. Kami kembali dalam kondisi fisik yang bagus, para pemain tampak baik dan sudah tidak sabar bermain," tutupnya.

Madrid kembali beraksi di La Liga dengan menyambangi Getafe, Sabtu (4/1/2020) besok, laga pertama tahun 2020.

Sumber: Realmadrid