FOLLOW US:


Presiden Barca: Filosofi Valverde Sesuai dengan Klub

30-05-2017 11:00

 | Adama Traore

Presiden Barca: Filosofi Valverde Sesuai dengan Klub
Ernesto Valverde. © AFP

Bola.net - Barcelona belum lama ini mengkonfirmasi penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru.

Mantan bos Athletic Bilbao itu menggantikan Luis Enrique dan mengikat kontrak dua tahun, dengan opsi tambahan selama setahun.

Enrique, yang sudah mengumumkan sejak Maret bahwa ia akan hengkang, menjalani laga pamungkas dalam tiga tahun karirnya di Barcelona ketika tim menang 3-1 atas Alaves di final Copa del Rey pekan lalu.

Josep Maria Bartomeu

"Ernesto Valverde adalah pelatih baru Barcelona, saya sudah berbicara langsung dengannya sore ini, mengatakan soal keputusan kami, dan dia bilang amat bahagia dan tak sabar bekerja dengan Barcelona," tutur presiden Josep Maria Bartomeu di ESPN FC.

"Valverde memiliki pengetahuan dan pengalaman yang kami cari dan ia menyukai pemain muda. Dia memiliki gaya yang spesial dan filosofi yang mirip dengan Barca. Dia seorang pekerja keras, dia melatih dengan cara yang kami suka, ada banyak alasan mengapa kami memilihnya."

"Dia akan diperkenalkan secara resmi di hari Kamis. Robert Fernandez sudah bekerja keras di beberapa bulan terakhir, mencari pelatih baru memang tidak mudah, dan anda bisa bertanya semua hal padanya nanti."