FOLLOW US:


Pujian Eto'o untuk Ansu Fati

19-09-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Pujian Eto'o untuk Ansu Fati
Ansu Fati, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Barcelona Samuel Eto'o menyebut Ansu Fati punya talenta luar biasa dan pemain yang sangat berani meski masih belia.

Barcelona saat ini memiliki pemain belia yang digadang-gadang akan jadi bintang besar mereka berikutnya setelah Lionel Messi. Pemain itu adalah Ansu Fati.

Pemain yang masih berusia 16 tahun itu menunjukkan penampilan yang luar biasa setelah dipercaya tampil beberapa kali bersama skuat Blaugrana musim ini. Bahkan ia sebelumnya sudah memecahkan rekor gol pemain termuda di Barcelona.

Rekor itu tercipta saat ia menjebol gawang Osasuna pada akhir Agustus 2019 kemarin. Ia pun memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan Messi dan Bojan Krkic.

1 dari 2

Pujian Eto'o

Sejauh ini Fati telah mengemas dua gol dari tiga laga di pentas La Liga. Eto'o mengaku sangat terkesan dengan potensi luar biasa besar yang dimiliki pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut.

Eto'o mengaku tak berani menyebut akan seperti apa masa depan Ansu Fati. Namun ia mengisyaratkan bahwa dengan bakat dan keberanian yang dimiliknya, Ansu Fati akan jadi bintang besar.

"Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi dengan Fati. Ia sangat bagus," serunya pada Cadena Ser.

"Yang itu punya dua pasang keberanian... Ia tidak punya satu pasang, tapi ia punya dua," puji Eto'o.

2 dari 2

Griezmann dan Anggur

Eto'o juga menyempatkan berkomentar tentang rekrutan anyar Barca, Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu sejauh ini juga telah mengemas dua buah gol bagi tim Catalan tersebut.

"Bermain di Barca seperti minum segelas anggur yang nikmat," tambah Eto'o.

"Griezmann sedang minum dari gelas itu dan menikmatinya untuk waktu yang lama," sambung pria asal Kamerun ini.

Samuel Eto'o pernah membela Barcelona selama lima tahun. Tepatnya dari tahun 2004 hingga 2009.

(Cadena Ser)