FOLLOW US:


Quique Setien Akui Barcelona Tengah Cari Striker Baru

21-01-2020 23:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Quique Setien Akui Barcelona Tengah Cari Striker Baru
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Quique Setien mengkonfirmasikan bahwa timnya saat ini tengah mempertimbangkan untuk mencari striker baru.

Barcelona dipastikan tak bisa diperkuat oleh Luis Suarez. Bomber asal Uruguay tersebut baru saja menjalani operasi lutut.

Alhasil Suarez harus menepi lama dari lapangan hijau. Kabarnya ia bisa absen hingga bulan Mei 2020 mendatang.

Beberapa nama penyerang kemudian dikaitkan dengan Barcelona. Di antaranya striker milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

1 dari 2

Konfirmasi Setien

Barcelona untuk saat ini tidak memiliki penyerang tengah murni. Namun mereka memiliki Antoine Griezmann yang bisa dimainkan di pos tersebut, sama seperti yang pernah dilakukannya saat masih di Atletico Madrid.

Meski demikian, Quique Setien mengatakan bahwa Barca bakal berbelanja pemain baru. Namun ia juga mengisyaratkan tak bakal menjadikan hal tersebut sebagai opsi mutlak.

"Kami sedang mempertimbangkan masalah itu tetapi kami masih harus sedikit lebih matang, itu bukan masalah yang membuat saya terlalu khawatir," kata Setien seperti dilansir Goal International.

"Saya khawatir tentang pertandingan besok dan pertandingan Valencia, ini adalah masalah bahwa kami akan berurusan dengan manajemen olahraga secara mendalam dan kami akan melihat apa yang paling nyaman," ujar pelatih 61 tahun tersebut.

2 dari 2

Target Juara

Barcelona bisa dibilang jadi penguasa Copa del Rey. Dalam lima tahun terakhir, mereka bierhasil jadi juara sebanyak empat kali.

Quique Setien pun menegaskan bahwa ia akan tetap memandang kompetisi Copa del Rey secara serius. Menurutnya kompetisi itu sama pentingnya dengan Liga Champions maupun La Liga.

"Saya memberi arti penting bagi segalanya, saya selalu menyukai kompetisi domestik, itu adalah kompetisi yang sangat indah dan kami akan berusaha memenangkannya, tentu saja," serunya.

"Sama seperti kita akan berusaha memenangkan liga dan Liga Champions. Tujuannya jelas," tegas Setien.

Barcelona akan berhadapan dengan Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. Barulah setelah itu mereka akan berduel di ajang La Liga lawan Valencia.

(goal international)