FOLLOW US:


Quique Setien Pelatih yang Sempurna Bagi Barcelona

15-01-2020 18:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Quique Setien Pelatih yang Sempurna Bagi Barcelona
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. © fcbarcelona.com

Bola.net - Director of Football Barcelona Eric Abidal mengklaim Quique Setien sebagai sosok pelatih yang sempurna bagi Lionel Messi dkk.

Setien bukan pelatih dengan track record yang mentereng. Di sepanjang karirnya ia cuma pernah melatih klub gurem dan medioker.

Di antaranya adalah Real Betis dan Las Palmas. Musim lalu ia masih melatih Betis dan membawa mereka finis di peringkat 10 klasemen La Liga.

Jadi wajar jika penunjukkannya disambut dengan sedikti rasa skeptis. Mampukah Setien bisa mengatasi ego para pemain bintang di Barcelona?

1 dari 2

Sempurna

Eric Abidal kemudian angkat bicara soal penunjukan Quique Setien ini. Pria asal Prancis ini kemudian berusaha untuk menepis keraguan banyak pihak terkait penunjukan sang entrenador.

Abidal mengatakan bahwa Setien memang layak untuk menukangi Barcelona. Ia juga memastikan manajemen akan mendukungnya secara penuh agar bisa sukses di Camp Nou.

"Pelatih yang sempurna adalah Quique Setien dan kami memiliki kepercayaan pada dirinya dan stafnya," ucap Abidal seperti dilansir Marca.

"Yang paling penting bagi saya adalah perasaan yang ia miliki dengan para pemainnya. Ini cara bekerja, fokusnya pada detail."

"Itu penting dalam kaitannya untuk memenangkan La Liga Santander atau Liga Champions. Saya mendoakan yang terbaik dan kami di sini untuk membantu," seru Abidal.

2 dari 2

Target untuk Quique Setien

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sebelumya mengaku optimis bahwa pergantian pelatih di tengah musim ini tak akan berimbas negatif. Ia yakin bahwa Quique Setien nanti bisa membawa Lionel Messi dkk meraih treble.

"Dinamika tim ini masih bisa dikembangkan. Kami berada di putaran berikutnya Liga Champions dan Copa bakal dimulai, tapi kami merasa dinamika ini masih bisa dikembangkan," buka Bartomeu.

"Kami berulang kali membahas ini bersama Valverde, berbicara terbuka dengan dia dan selalu sangat dekat dengan Valverde dengan hubungan baik dan selalu bicara soal apa yang bisa dikembangkan."

"Dengan momentum ini dan dengan dinamika baru ini kami ingin menjuarai La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey," imbuhnya.

Quique Setien akan menjalani debutnya dengan Barcelona pada akhir pekan ini. Ia akan memimpin Lionel Messi dkk meladeni Granada di jornada 20 La Liga.

(Marca)