FOLLOW US:


Ramos Enggan Sebut Ronaldo Sebagai Rekan Paling Hebat di Madrid

11-09-2019 18:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Ramos Enggan Sebut Ronaldo Sebagai Rekan Paling Hebat di Madrid
Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Sergio Ramos enggan menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain paling hebat yang pernah bermain dengannya di Real Madrid.

Ronaldo bermain bersama Madrid selama hampir satu dekade. CR7 menjadi legenda di klub tersebut.

Pasalnya, banyak rekor yang ia ciptakan di klub tersebut. Ia berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Los Blancos yang sebelumnya disandang oleh Raul.

Ia juga memenangkan banyak trofi juara di sana. Di antaranya empat trofi Liga Champions, tiga di antaranya diraih secara beruntun.

1 dari 2

Sulit

Defender berusia 33 tahun itu lantas ditanya apakah Ronaldo adalah rekan terbaiknya selama ia membela Madrid. Namun Ramos mengaku tak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

"Ini pertanyaan yang sangat sulit," aku Ramos pada Gazzetta dello Sport.

“Saya bermain dengan begitu banyak juara, tetapi Cristiano tentu saja salah satu yang terbaik dalam sejarah Real dan sepakbola," pujinya.

"Saya juga tidak akan melupakan Ronaldo Brasil, Roberto Carlos, Zidane, Casillas, Raul ..." tuturnya.

2 dari 2

Tidak Diundang

Ramos dan Ronaldo memang bahu-membahu selama berada di Madrid. Keduanya juga nampak akrab.

Akan tetapi setelah Ronaldo hengkang, ada isyarat bahwa hubungan keduanya sepertinya tidak sedekat yang diperkirakan banyak orang. Dugaan itu makin mengemuka setelah Ramos tidak mengundang CR7 saat ia menikah dengan Pilar Rubio beberapa bulan lalu.

Di acara pernikahannya, Ramos dan istrinya menyebar 500 undangan. Dari daftar tamu, ada nama pesohor seperti David dan Victoria Beckham. Demikian juga dengan bek Barcelona, Gerard Pique.

Luka Modric, Zinedine Zidane, Jordi Alba, Sergio Busquets, Fernando Hierro, Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, Vicente del Bosque dan Iker Casillas juga disebut menjadi tamu dalam pernikahan Sergio Ramos. Namun tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar tamu di acara yang dihelat di Katedral Seville itu.

(Gazzetta dello Sport)