FOLLOW US:


Real Madrid Berencana Jual Murah Luka Modric di Januari 2020?

01-11-2019 09:23

 | Asad Arifin

Real Madrid Berencana Jual Murah Luka Modric di Januari 2020?
Luka Modric © AP Photo

Bola.net - Real Madrid secara mengejutkan disebut berencana menjual gelandang senior Luka Modric. Pemain asal Kroasia tersebut bakal dijual dengan harga yang relatif murah pada bursa transfer Januari 2020.

Luka Modric telah menjadi pemain yang penting bagi Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Hanya saja, kontribusi Luka Modric mulai menurun sejak musim 2019/2020. Dia tidak lagi menjadi pemain utama.

Luka Modric dibeli Real Madrid dari Tottenham pada 2012. Saat itu, Real Madrid harus membayar 30 juta euro pada klub London Utara. Luka Modric kemudian memberikan banyak gelar juara untuk Real Madrid.

Momen paling epik Luka Modric tentu saja ketika membantu Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Selain itu, Luka Modric juga meraih Ballon d'Or pada tahun 2018, yang mengakhiri duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Performa Menurun dan Rencana Real Madrid Jual Luka Modric

Luka Modric masih menjadi pemain yang tampil reguler pada musim 2018/2019 lalu. Namun, pada musim 2019/2020, Luka Modric bukan lagi pilihan utama. Dia mulai sering cedera dan kesulitan berada di leval terbaiknya.

Dari 10 laga yang dimainkan Real Madrid di La Liga, Luka Modric baru sekali dimainkan sebagai pemain inti. Luka Modric kini lebih sering duduk di bangku cadangan dan baru bermain pada babak kedua.

Dikutip dari Calciomercato, Real Madrid mulai berpikir untuk melepas Luka Modric. Sebab, dia sudah tidak lagi bermain secara reguler. Usia Luka Modric juga sudah tidak lagi muda. Pemain asal Kroasia sudah berusia 34 tahun.

Luka Modric juga sempat menyatakan niat pindah dari Real Madrid sejak musim lalu. Hanya saja, pihak klub melarangnya pindah. Sedangkan, saat ini kontrak Luka Modric dan Real Madrid bakal berakhir pada Juni 2020 yang akan datang.

2 dari 2

Jual Murah Luka Modric ke Serie A

Jual Murah Luka Modric ke Serie A
Luka Modric mendapat kawaran dari pemain Arsenal pada laga International Champions Cup [ICC] 2019 di FedEx Field, Rabu (24/7/2019) pagi WIB © Real Madrid Twitter

Real Madrid tidak akan meminta dana dalam jumlah besar bagi klub peminat jasa Luka Modric. Los Blancos disebut hanya membanderol pemain kelahiran 9 September 1985 tersebut dengan harga 8,6 juta euro saja.

Sejauh ini, terdapat dua klub yang dikabarkan berminat kepada servis Luka Modric. Kedua klub tersebut yakni AC Milan dan Inter Milan. Belakangan, kubu AC Milan disebut punya peluang lebih besar untuk mendapatkan Luka Modric.

Inter Milan telah mengalihkan bidikan pada Nemanja Matic di bursa transfer mendatang. Sedangkan, Milan telah menugaskan sang direktur Zvonimir Boban untuk merayu Luka Modric akan bersedia pindah ke San Siro.

Sumber: Calciomercato