Real Madrid: Buruan Beli Marco Asensio

Abdi Rafi Akmal | 5 Juli 2022 17:47
Winger Real Madrid, Marco Asensio (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid belum dapat kabar lanjutan soal penjualan salah pemainnya Marco Asensio. Padahal Los Blancos buru-buru ingin menjual sang pemain kepada klub peminat.

Dilansir dari SPORT via Sportwitness, Real Madrid sejatinya sudah mengajukan proposal pembaharuan kontrak kepada Asensio empat bulan yang lalu. Namun tawaran tersebut tidak disetujui oleh sang pemain.

Sementara itu, Real Madrid tidak berniat menawarkan tawaran kontrak baru. Pilihan satu-satunya supaya pemain tidak pergi secara gratis di musim depan adalah dengan segera menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Sejak akhir bulan lalu, rumor transfer Marco Asensio mulai muncul ke permukaan. Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan pemain asal Spanyol tersebut.

1 dari 3 halaman

Harga Murah

Skuat Real Madrid merayakan kelolosan mereka ke Final Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Real Madrid tidak muluk-muluk dalam mematok harga. Los Blancos hanya meminta biaya transfer sebesar 30 juta euro kepada para peminat Marco Asensio.

Harga tersebut terbilang 'murah'. Dalam laman Transfermrkt, harga pasaran pemain yang mencetak sepuluh gol di Liga Spanyol di musim lalu itu mencapai 40 juta euro.

Oleh karena itu, Real Madrid enggan menanggapi tawaran yang lebih rendah daripada yang diminta. Sebab sejumlah proposal yang masuk belum mencapai harga tersebut.

2 dari 3 halaman

Gaji Tidak Tinggi

Marco Asensio merayakan golnya di laga Real Madrid vs Granada di laga pekan ke-23 La Liga 2021-22 di Santiago Bernabeu, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Marco Asensio juga mengusung semangat yang sama dengan Real Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu tidak masalah apabila gaji yang ditawarkan di klub barunya lebih rendah daripada yang diperolehnya saat ini di Real Madrid.

Dalam laporan yang sama menyebutkan, gaji Asensio kini sekitar 7 juta euro per tahun. Klub peminat bisa menawarkan gaji tersebut lebih rendah.

Syaratnya cuman satu, Asensio ingin klub barunya meminangnya secara serius. Ia berharap ada tawaran yang jelas dan projek yang meyakinkan.

3 dari 3 halaman

AC Milan dan Liverpool Terdepan

Selebrasi pemain-pemain AC Milan (c) AP Photo

Peminat Marco Asensio tidak bertambah, juga tidak berkurang sejak akhir bulan lalu. Hanya ada dua klub yang dikabarkan menginginkan tanda tangan Marco Asensio, yaitu AC Milan dan Liverpool.

Dalam laporan media Spanyol Defensa Central, AC Milan telah melayangkan tawaran sebesar 25 juta euro. Kedua tim kini tengah mencari kesepakatan terbaik karena Real Madrid masih mengupayakan bisa di angka 30 juta euro.

Liverpool dilaporkan belum melayangkan tawaran resmi, tetapi ketertarikan mereka tidak terbantahkan. Real Madrid bahkan dilaporkan ingin menawarkan secara khusus Asensio kepada Liverpool supaya mendapat harga yang pas.

Sumber: SPORT via Sportwitness, Defensa Central via The Hard Tackle

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR