FOLLOW US:


Real Madrid dan Misi Menemukan Striker Baru

12-04-2019 13:00

 | Karim Benzema

Real Madrid dan Misi Menemukan Striker Baru
Karim Benzema. © AP

Bola.net - Real Madrid bakal memasuki bursa transfer musim panas mendatang dengan tujuan mendatangkan striker baru. Madrid sudah melewati satu dekade tanpa mendatangkan striker murni nomor 9.

Keputusan ini tiba setelah melihat kegagalan skuat Madrid tampil mematikan di depan gawang lawan. Kepergian Cristiano Ronaldo telah membuat Madrid kesulitan mencetak banyak gol musim ini, yang berujung pada musim tanpa trofi.

Terakhir kalinya Madrid membeli striker no.9 terjadi pada tahun 2009 silam ketika Karim Benzema mendarat di Santiago Bernabeu dari Lyon.

Pada masa itu, mereka sudah pernah meminjam Emmanuel Adebayor dan Javier Hernandez, tetapi tidak ada di antara mereka yang dijadikan pemain permanen.

Sebab itu, misi penting Madrid musim depan adalah menemukan striker ganas yang layak bermain untuk mereka. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Buy-Back

Madrid sebenarnya sudah pernah membeli Alvaro Morata dan Mariano Diaz, tetapi keduanya bukanlah pemain yang benar-benar baru. Keduanya hanya didatangkan dengan klausul buy-back yang ada di kontrak mereka ketika meninggalkan Madrid.

Saat ini Madrid masih memercayai Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Marco Asensio untuk urusan mencetak gol, tetapi tidak mereka bukanlah pencetak gol mematikan, bahkan Benzema.

Madrid dikabarkan bakal mengejar Eden Hazard dari Chelsea untuk musim depan. Kedatangan Hazard bakal mendongkrak kekuatan Madrid, tetapi bagaimanapun dia bukanlah striker no.9.

2 dari 2

Siapa?

Sebab itu, kabarnya Madrid bakal tetap mengincar striker murni. Sejauh ini ada dua nama yang kuat dibicarakan: Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, dan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Peluang membeli Jovic lebih besar. Dia masih muda, dan Madrid menjalin hubungan baik dengan klub asal Jerman itu. Ketajaman Jovic sebagai striker muda juga patut diapresiasi.

Striker asal Serbia ini bisa jadi pemain no.9 baru di Real Madrid dengan transfer permanen untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir. Bagaimanapun, ada satu yang sudah pasti: bakal ada wajah baru di skuat Zinedine Zidane musim depan.