Real Madrid Kalah, Ancelotti: Gak Butuh Poin Sih, tapi ....

Richard Andreas | 9 Mei 2022 08:00
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga (kiri), mencoba melewati pemain Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia, dalam laga pekan ke-35 La Liga hari Senin (9/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid keok 0-1 dari rival sekota, Atletico Madrid dalam duel pekan ke-35 La Liga 2021/22, Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Hasil ini tidak berpengaruh bagi Madrid, tapi kalah tetaplah kalah. Carlo Ancelotti menegaskan bahwa skuadnya harus terus menjaga fokus meski sudah mengunci gelar juara Liga Spanyol.

Los Blancos memastikan diri sebagai juara La Liga 2021/22 di akhir April lalu, ketika mengalahkan Espanyol (4-0). Kini, fokus Luka Modric dkk. adalah final Liga Champions.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan bahwa Madrid tidak bisa melepas pertandingan liga begitu saja demi UCL. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Tidak butuh poin, tapi ...

Ancelotti memahami pandangan publik yang menuding Madrid menganggap enteng pertandingan. Namun, dia menegaskan bahwa Madrid harus terus berambisi menang di sisa laga musim ini.

"Kami tidak puas dengan performa di babak pertama karena banyak kesalahan umpan. Mentalitas sangat penting dalam pertandingan semacam ini. Atletico unggul dalam hal itu," kata Ancelotti.

"Kami tidak membutuhkan poin, tapi kami harus memberikan performa apik. Kami main lebih baik di babak kedua."

"[Meskipun demikian], kami perlu mengistirahatkan pemain-pemain yang kelelahan untuk menghindari risiko masalah," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kurangi risiko, beri kesempatan

Madrid akan bermain melawan Liverpool di final Liga Champions 2021/22, 29 Mei 2022. Ada sekitar 20 hari lagi dengan tiga laga sisa di La Liga. Tiga laga inilah yang harus dikelola dengan baik.

"Pertandingan berjalan bagus, khususnya di babak kedua. Kami hampir bermain imbang dan kami harus terus melanjutkan performa apik itu," sambung Ancelotti.

"Prioritas kami adalah menghindari potensi masalah dan memberikan menit bermain bagi mereka yang belum banyak bermain musim ini."

"Pertandingan-pertandingan berikutnya pun akan demikian," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR