FOLLOW US:


Rencana Gareth Bale Musim Depan: Menguras Kantong Real Madrid!

04-03-2021 06:10

 | Yaumil Azis

Rencana Gareth Bale Musim Depan: Menguras Kantong Real Madrid!
Pemain Tottenham, Gareth Bale. © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Real Madrid. Dan pemain asal Wales itu dikabarkan enggan membiarkan gajinya yang setinggi langit pergi begitu saja.

Sekarang, Bale sedang menjalani masa pinjaman di klub yang pernah ia perkuat, Tottenham. Penampilannya tidak begitu menonjol hingga dua pekan terakhir, di mana dirinya mampu mencetak empat gol dan tiga assist dari empat laga.

Bale tetap mendapatkan bayaran sebesar 600 ribu pounds per pekan selama menjalani masa pinjaman ini. Namun, menurut kesepakatan, Tottenham bersedia menanggung setengah gaji sang megabintang dan sisanya dibayarkan oleh Madrid.

Kalau masa pinjaman ini tidak berlanjut, Bale bakal kembali ke Santiago Bernabeu musim depan. Dengan demikian, Real Madrid harus kembali membayar gaji penuh Bale selama satu tahun ke depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Menolak Pemangkasan Gaji

Jelas, itu menjadi kabar buruk buat Real Madrid. Apalagi Bale tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane. Sehingga, Real Madrid bisa dihadapkan dengan kerugian besar lantaran harus membayar gaji seorang pemain cadangan 'abadi'.

Berdasarkan laporan Daily Mirror, Bale dikabarkan enggan menerima pemangkasan gaji jika harus bergabung dengan Karim Benzema dkk musim depan. Hal ini memaksa Real Madrid untuk mencari klub baru untuknya.

Disebutkan juga bahwa Bale berminat bertahan di Tottenham selama 12 bulan ke depan. Namun, itu masih belum pasti karena Bale baru akan membuat keputusan perihal masa depannya pada akhir musim ini.

2 dari 2

Bale Meminta Kompensasi

Selain bertahan di Real Madrid atau kembali menjalani masa pinjaman, Bale juga disebut siap pindah ke Tottenham secara permanen pada musim panas ini. Tetapi, Bale tidak berniat meninggalkan Santiago Bernabeu dengan tangan kosong.

Bale hanya bersedia pindah jika kalau Real Madrid mau membayar sejumlah uang sebagai ganti atas gaji 12 bulan yang bisa ia dapatkan. Dan tentunya angka kompensasi tersebut harus membuatnya terkesan.

Beberapa opsi yang tersedia cukup buruk buat Real Madrid. Yang pasti, kedua belah pihak takkan mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontrak. Ini membuat Madrid hampir dipastikan akan kehilangan Bale secara gratis pada tahun 2022 mendatang.

(Mirror)