FOLLOW US:


Review: Lapis Kedua Barcelona Hajar Elche

16-01-2015 05:54

 | Sergi Roberto

Review: Lapis Kedua Barcelona Hajar Elche
Tim lapis kedua Barca terlalu tangguh bagi Elche © AFP
Bola.netBola.net - Bermodal kemenangan 5-0 di leg pertama, Barcelona menyelesaikan 16 besar Copa del Rey di Manuel Martinez Valero setelah menghempaskan tuan rumah Elche dengan skor 4-0, Jumat (16/01).

Perombakan besar-besaran dilakukan Luis Enrique dalam starting eleven. Dibandingkan leg pertama, sang entrenador mengganti 11 pemain sekaligus.

Namun perubahan itu tak menghentikan laju Barca walau mereka harus bersabar hingga menit ke-20 untuk terjadinya gol.Bek Blaugrana, Jeremy Mathieu mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya dan bola melengkung tepat ke kiri gawang Manu Herera.

Terus menekan lawan dan memaksa tuan rumah memainkan bola-bola panjang, lima menit jelang jeda giliran Sergi Roberto yang mencetak gol. Gelandang muda itu melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak 18 meter ke kanan gawang di luar jangkauan Manu Herrera.

Tiga menit kemudian skor kembali berubah. Wasit Jaime Latre menunjuk titik putih setelah Edu Albacar menjatuhkan Munir di area terlarang. Pedro Rodriguez pun tak membuang kesempatan untuk memperlebar jarak.

Elche mengawali babak kedua dengan membuang peluang, umpan tarik Gimenez gagal dimaksimalkan Cristian Herrera. Selanjutnya giliran Barca yang gagal menambah skor, Manu Herrera sigap membaca situasi untuk menggagalkan kesempatan Adama dan Munir.

Lewat dari satu jam pertandingan berjalan, kedua tim mengaktifkan pergantian pemain. Satu yang dinanti adalah Alen Halilovic. Dan pemain muda Kroasia itu hampir saja mencetak gol bila tendangannya tidak mengenai tiang gawang.

Barca masih menguasai permainan meski tempo menurun. Tak puas dengan tiga gol, satu serangan terakhir diselesaikan dengan sundulan Adriano yang memanfaatkan umpan silang Douglas.

Dengan agregat 9-0, Barcelona melaju ke putaran delapan besar dan akan menghadapi penakluk Real Madrid, yaitu Atletico Madrid.

Susunan pemain kedua tim

Elche : Manu Herrera; Peral, Lomban, Pelegrin (Fajr 79), Edu Albacar; Galvez (Roco 68), Pasalic (Adrian 62); Coro, Gimenez, Fragapane; C. Herrera

Barcelona : Ter Stegen; Montoya (Douglas 61), Bartra, Mathieu, Adriano; Sergi Roberto, Gumbau, Rafinha; Munir, Adama (Halilovic 30), Pedro.