FOLLOW US:


Rodrygo dan Vinicius, Sahabat Karib yang Ingin Sukses di Real Madrid

10-10-2019 13:57

 | Asad Arifin

Rodrygo dan Vinicius, Sahabat Karib yang Ingin Sukses di Real Madrid
Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes, merayakan golnya ke gawang Osasuna di ajang La Liga, Kamis (26/9/2019). © AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya banyak pemain bintang di skuat mudim 2019/2020 ini. Akan tetapi, ada dua sosok yang diproyeksikan menjadi pilar klub di masa depan, Rodrygo Goes dan Vinicius Junior.

Vinicius bergabung lebih dulu ke Real Madrid. Dia dibeli dari Flamengo pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Real Madrid membayar 45 juta euro. Harga yang mahal untuk pemain berusia 18 tahun.

Setahun berselang, Rodrygo datang ke Real Madrid. Sama seperti Vinicius, Real Madrid juga harus membayar mahal. Rodrygo dibeli dengan harga 45 juta euro dari klub Santos.

Jalan Vinicius dan Rodrygo di Real Madrid tidak lancar. Keduanya sempat bermain di Castilla lebih dulu, sebelum akhirnya mendapat kesempatan bermain di tim utama. Uniknya, mereka punya hubungan yang dekat.

1 dari 2

Rodrygo Ingin Sukses di Real Madrid

Rodrygo dan Vinicius punya latar belakang yang hampir sama di Real Madrid. Mereka berasal dari Brasil, dibeli dengan harga mahal dan diprediksi bakal menjadi pilar Si Putih di masa depan. Mereka juga bersahabat.

"Vinicius sudah menjadi teman saya sejak kami berada di Brasil dan saya berharap duo ini sukses untuk Real Madrid selama bertahun-tahun," katanya Rodrygo dikutip dari Marca.

Vinicius lebih lama berada di Real Madrid. Dia sudah beradaptasi dengan baik di tim utama. Dan, Rodrygo juga mengklaim mengalami hal yang sama. Rodrygo tidak punya masalah adaptasi di Madrid.

"Adaptasi saya sangat bagus. Saya tinggal di kota yang hebat dan saya berada di klub top di dunia dengan pemain terbaik di dunia, pemain yang menyambut saya dengan baik."

"Sangat mudah untuk tinggal di kota ini," sambung Rodrygo.

2 dari 2

Kagumi Zinedine Zidane

Adaptasi Rodrygo berjalan lancar, bukan hanya soal kehidupan, tetapi juga secara taktikal. Rodrygo tidak butuh waktu lama untuk masuk ke tim utama. Rodrygo segera mencuri perhatian Zinedine Zidane, pelatih yang sudah diidolakannya sejak lama.

"Hubungan saya dengan Zidane sangat bagus. Dia adalah salah satu idola saya dan saya selalu menonton videonya dan terinspirasi olehnya. Sangat bagus punya Zidane sebagai pelatih," ucap Rodrygo.

"Zidane telah memenangkan semuanya dan memiliki banyak pengalaman. Dia suka berbicara dan memberi nasihat, sementara saya mencoba belajar dan berevolusi," kata Rodrygo.

Rodrygo sejauh ini masih belum mendapat banyak kesempatan bermain di skuat utama Real Madrid. Akan tetapi, Rodrygo telah mencetak satu gol. Rodrygo mencetak gol saat Real Madrid menang 2-0 melawan Osasuna.

Sumber: Marca