FOLLOW US:


Ronaldo: Sulit Rasanya Menjadi Pelatih

25-01-2017 16:06

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo: Sulit Rasanya Menjadi Pelatih
Cristiano Ronaldo © RMFC

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengindikasikan bahwa ia tidak akan menekuni karir sebagai seorang manajer, ketika dirinya sudah pensiun sebagai pemain profesional nanti.

Ronaldo baru saja mengikat kontrak jangka panjang dengan Real Madrid tahun lalu dan ia menegaskan itu takkan jadi kontrak terakhirnya, karena ia berambisi ingin terus bermain hingga usia 40an.

Namun demikian, pemenang empat trofi Ballon d'Or itu mengungkap dirinya masih belum punya minat untuk mendalami karir sebagai seorang manajer di masa mendatang.

"Akan sulit untuk menjadi pelatih. Saya kira tidak, untuk saat ini saya akan mengatakan tidak, namun mental saya bisa berubah. Saya tidak tahu apakah di masa depan apakah saya akan punya pemikiran yang sama. Saat ini saya fokus pada karir sebagai pemain," tutur Ronaldo menurut Marca.

"Ketika saya mengikat kontrak baru dengan Real Madrid, saya mengatakan pada media bahwa itu tidak akan menjadi kontrak terakhir saya di Madrid, karena saya ingin bermain hingga akhir musim."

"Jika saya dalam kondisi fisik yang bagus, jika saya tidak mengalami cedera dan masih termotivasi, saya akan terus bermain hingga usia 35, 36, 37, 41, 45, saya tidak tahu. Semua tergantung pemikiran anda dan saya berharap tiap tahun saya menemukan motivasi untuk bermain, karena ini passion saya dan hal yang saya sukai."