FOLLOW US:


Rumus Barcelona: Lionel Messi + Ter Stegen = Menang

03-12-2019 00:00

 | Richard Andreas

Rumus Barcelona: Lionel Messi + Ter Stegen = Menang
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Barcelona membuktikan mentalitas juara mereka dengan mengalahkan Atletico Madrid 1-0, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini sulit, tim asuhan Ernesto Valverde sempat tertekan sampai akhirnya Lionel Messi jadi pembeda.

Duel seperti inilah yang bakal menentukan langkah Barca dalam usaha meraih trofi. Atletico lawan kuat, apalagi di Wanda Metropolitano, tapi Barca tetap bisa menjaga kualitas tim.

Skor 1-0 sudah cukup menjelaskan betapa alotnya pertandingan ini. Atleti menciptakan banyak peluang matang di babak pertama, tapi Barca beruntung memiliki Marc-Andre ter Stegen.

Dua nama inilah yang merumuskan kemenangan Barca, Messi dan Ter Stegen. Mengutip Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Oh Leo Messi

Satu-satunya gol Messi di menit ke-86 sudah cukup mengunci pertandingan sulit ini. La Pulga sekali lagi membenarkan tudingan ketergantungan Barca terhadapnya.

Gol ini benar-benar khas Messi. Membawa bola dari tengah, kombinasi satu-dua dengan Luis Suarez, lalu melepas tembakan melengkung ke sisi gawang. Klasik, ciri khas Messi.

Bermain di Wanda Metropolitano, stadion yang belum pernah menyaksikan golnya, dan pada pertandingan yang rumit bagi Barca, Messi muncul jadi pembeda.

2 dari 3

Ada Ter Stegen

Messi tokoh utama, tapi ada pahlawan Barca lain yang mungkin tidak terlalu diperhatikan. Ya, Marc-Andre ter Stegen membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Atleti menciptakan banyak peluang, bahkan sejumlah di antaranya peluang berbahaya. Beruntung, ada Ter Stegen yang mampu membuat penyelamatan gemilang, kadang akrobatik.

Di babak pertama saja, Ter Stegen membuat dua penyelamatan krusial. Ini bukan pertama kalinya Ter Stegen menyelamatkan Barca, justru sudah berulang kali musim ini.

3 dari 3

Ketergantungan

Ketergantungan Barca pada dua pemain ini jelas terbukti, khususnya pada pertandingan sulit seperti ini. Ter Stegen menghentikan lawan, lalu Messi memberikan pukulan terakhir.

Memang masih ada Luis Suarez yang penting dalam urusan mencetak gol, tapi Messi dan Ter Stegen adalah pemain dari planet berbeda. Mereka selalu ada, selalu memberikan poin bagi tim.

Sumber: Marca